Pesan selamat datang

"Selamat Datang di Lonely Hero Boy's Blogspot, silakan nikmati konten yang ada di Blog ini. Penulis tidak selau aktif, dan kemungkinan hanya akan aktif bila untuk meng-update The Walking Dead saja, sementara Link yang sudah tidak aktif, saya tidak bisa menjamin untuk meng-upload ulang lagi."

Saturday, October 20, 2012

Misteri Masa Lalu Yoko Suzuki

MISTERI MASA LALU YOKO SUZUKI

Yoko Suzuki menyebut dirinya sebagai mahasiswi berusia 20 tahun yang sangat menguasai komputer. Dia memiliki kepribadian yang tenang, pemalu, pendiam dan tertutup. Dia tidak mengetahui tentang masa lalunya. Namun, ketika dia sedang berkonsentrasi pada sesuatu, dia agak lambat untuk mengerjakan hal lain. Dia dapat mengumpulkan seluruh keberaniannya, ketika sangat dibutuhkan.



Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya seperti apa sih masa lalunya Yoko. Dalam seri Resident Evil Outbreak skenario Outbreak, kita tak menyadarinya namun saat opening movie, terlihat seorang wanita culun berambut pendek dengan kacamata tebal dan memakai sweater berwarna abu-abu sedang lewat menuju ke toilet. Tahukah kalian bahwa dia adalah benar Yoko yang berpakaian seperti Linda dan Monica selaku pegawai Umbrella. Lalu kita tahu bahwa Yoko memotong rambutnya menjadi sedikit lebih pendek (untuk mengubah penampilannya, alasannya tidak diketahui) dan hal ini terbukti dengan ditemukannya special items Yoko's Glasses dan Scissor. Dia juga mengganti pakaiannya menjadi singlet hitam dan pakaian lengan panjang berwarna hijau dengan jeans panjang dan sepatu berwarna coklat. Jadi karakter Yoko dan Yoko : Z adalah orang yang sama.
Di akhir opening movienya di skenario Outbreak, dia terkejut karena diserang oleh tangan seekor zombie yang berusaha menariknya dari dalam lubang ventilasi.


Dalam skenario Below Freezing Point, kita tahu bahwa Monica mengenal Yoko, namun anehnya Yoko sama sekali tidak mengenal ataupun mengingat Monica. Scene tersebut membuktikan bahwa Yoko benar adalah juga seorang pegawai Umbrella dan terlibat dalam sebuah "insiden/kecelakaan kecil" seperti yang dikatakan oleh Monica. Namun entah kenapa Yoko tidak mengerti apa yang dimaksud oleh Monica, pada akhirnya dia menyerahkan Umbrella ID's Card-nya kepada Monica.

Yoko memiliki ID's Card resmi perusahaan Umbrella Corp juga dengan ditemukannya special items Backup Glasses dan Yoko's Lab Coat. Itu cukup membuktikan bahwa Yoko sebelumnya adalah pegawai Umbrella. Yoko sebenarnya bekerja di Laboratorium William Birkin milik Umbrella di bawah kota Raccoon sebagai teknisi komputer. Hal itu dibuktikan ketika ada seorang peneliti yang sedang sekarat di depan Laboratorium P-4 (Laboratorium William Birkin) yang menyuruhnya untuk keluar dari fasilitas segera jika kamu menggunakan Yoko sebagai karaktermu lalu bicara padanya, dia akan memberikanmu sebuah senjata yang kuat "Magnum Handgun".

Lalu dalam skenario Decision, decision, saat Yoko bersama survivor lainnya menuju ke universitas kota Raccoon bersama George, di tengah - tengah perjalanan membuat vaksin penawar virus-T, Daylight yang diteliti oleh Peter Jenkins (yang ditemukan telah meninggal dunia di ruang penelitian rahasianya), Greg Mueller mengungkap sedikit masa lalunya. Percakapan mereka cukup membuktikan bahwa Yoko pernah terlibat dalam suatu eksperimen Umbrella dan mengungkap bahwa Yoko mungkin tidak dapat mengingatnya, namun sebelum mengungkap lebih banyak lagi tentang masa lalunya, Nicholai menembak kepalanya dengan Sniper hingga mati. Di situlah Yoko bersama survivor lainnya menyadari bahwa telah tertanam bom waktu di dalam gedung universitas dan mereka hanya memiliki waktu enam menit untuk keluar dari Universitas kota Raccoon dan terburu - buru menunggu vaksin Daylight untuk selesai dibuat. Yoko dan survivor lainnya menggunakan Daylight di tubuh mereka untuk membersihkan seluruh sel virus-T yang ada di tubuh mereka, sementara Thanatos terus memburunya dan survivor lainnya.

Berdasarkan perkataan Greg, dia telah terjadi sesuatu pada dirinya dua tahun yang lalu (1996).
Pada akhirnya Yoko selamat setelah beberapa kali menghadapi Thanatos, dan dua orang pemadam kebakaran menyelamatkannya dengan helikopter. Dia menyadari bahwa ada rahasia besar dalam dirinya dan tak ingin lari lagi dari kenyataan.

Berdasarkan RE Outbreak File #2 skenario "End Of the Road" dari file yang didapat dengan memasukkan MO-Disk yang berisi data code dari Tyrant, kita tahu bahwa salah satu partisipan dari sebuah spicemen (kemungkinan besar adalah Tyrant) adalah Yoko Suzuki.

Berdasarkan apa yang Greg dan Monica katakan, dua tahun yang lalu, Yoko terlibat dalam eksperimen T-Virus, dan dia adalah salah satu dari beberapa orang yang mendonorkan sel tubuhnya untuk projek Tyrant. Dia melarikan diri dan berhasil selamat setelah mendonorkan selnya setelah melihat kematian para partisipan lainnya. Greg dan Monica kemungkinan adalah peneliti yang terlibat dalam insiden tersebut. Seseorang telah membantunya melarikan diri (belum jelas kenapa atau siapa). Hasil dari eksperimen tersebutlah yang membuatnya memiliki kekebalan terhadap virus-T (penyebaran infeksi terlambat dibandingkan dengan katarakter lainnya). Ingatan tentang apa yang terjadi saat eksperimen sangat membuatnya trauma, sehingga pikirannya menyembunyikannya darinya untuk melindungi dirinya. Itulah yang membuat Yoko kehilangan ingatannya dan tidak mengerti atas apa yang dibicarakan oleh baik Monica maupun Greg.

Setelah berhasil keluar dan selamat dari Insiden Raccoon City Destruction, dia memperoleh kembali ingatannya dan maju ke pengadilan sebagai saksi kunci bersama Linda Washington, salah seorang peneliti Umbrella yang selamat atas apa yang telah dilakukan Umbrella dan apa yang terjadi di kota Raccoon untuk melawan Umbrella.

Demikian analisis singkat ini saya buat. Silahkan berikan komentar jika kamu menemukan ada kesalahan dari analisis saya. :)

Written and Directed by : Harry Pahlawan
Formal Member of Resident Evil Lover's Community (please join our group too)

Information Source :
Resident Evil Wikia
Capcom Wikia

_H.P.101194_

5 comments:

  1. luar biasa ...
    info yg sgt bagus ..

    ReplyDelete
  2. Wow, thanks bro sonny ^_^
    Kayaknya kalo yg ini bro sonny dah pernah baca deh di dokumen grup RELC :P

    ReplyDelete
  3. yg yoko z w baru ngeh bro ,trnyata dia ya soalnya keliatan tua bgt awalnya .. sblm potong rambut ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu emang dia bro sonny, awalnya saya juga ga nyangka, cuma saya heran ngilang kemana tuh cewe, eh pas ngeliat di collection ada dia, saya jadi tau kalo dia Yoko, cz Yoko di kamar mandi pake potong rambut segala..

      Delete

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Harap untuk tidak berkomentar dengan huruf BESAR SEMUA.

Followers