Pesan selamat datang

"Selamat Datang di Lonely Hero Boy's Blogspot, silakan nikmati konten yang ada di Blog ini. Penulis tidak selau aktif, dan kemungkinan hanya akan aktif bila untuk meng-update The Walking Dead saja, sementara Link yang sudah tidak aktif, saya tidak bisa menjamin untuk meng-upload ulang lagi."

Friday, October 5, 2012

Resident Evil Outbreak Series NPC Part #2

RESIDENT EVIL OUTBREAK FILE #2 NPC'S BIOGRAPHY

Hey guys, dalam bahasan kali ini saya akan membahas biografi tokoh NPC dalam Resident Evil Outbreak File #2. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel "Resident Evil Outbreak Series NPC Part #1". Artikel akan dipisah antara NPC File #1, NPC File #2 dan extra NPC yang hanya bisa dibuka melalui Cheat Device (Gameshark, Codebreaker, dll). Selamat membaca semuanya ^_^





1. AUSTIN TAYLOR

 
Seorang penjaga di Kebun Binatang Raccoon. Pekerjaan Austin adalah untuk menangani hewan yang berbahaya dan tugas yang sulit berkaitan dengan operasi sehari-hari di kebun binatang.

Setelah membarikadekan dirinya di dalam menara pengawasan, dia meminta Cindy Lennox memberitahukan kepada rekannya yang tersisa bahwa dia sudah aman. Berdasarkan sebuah file yang ditemukan, Austin adalah pemilik Hunting Rifle yang dapat ditemukan di Observation Deck.

Bukan mustahil bagi Austin untuk bertahan dari insiden di Kebun Binatang Raccoon, setidaknya karena Patrick dan Lloyd mengomentari bagaimana dia menangani situasi baru - baru ini ketika pemain berbicara dengan mereka setelah berbicara dengan Austin. Namun, hal ini belum dikonfirmasi apakah dia berhasil selamat atau tidak.
 

 Austin hanya muncul dalam mode HARD/VERY HARD. Kalian tidak akan menemukannya dalam mode EASY atau NORMAL dari skenario "Wild Things". 

Austin dapat dibuka sebagai NPC yang dapat dimainkan dengan berbicara kepadanya pada mode Hard atau Very Hard dan kemudian berbicara dengan Patrick di Elephant Stage dan / atau Lloyd di Inner Office di kebun binatang. Pemain tidak harus menyelesaikan skenario untuk membukanya tapi persyaratan di atas harus dipenuhi, yaitu berbicara dengan Austin sebelum dua rekan lainnya. Setelah memenuhi persyaratan, dia bisa dibeli di Collection seharga 4000 poin. Dia mulai dengan sebuah Iron Pipe (pipa besi).


2. PATRICK REYES



Patrick Reyes adalah seorang penjaga kebun binatang di kebun Binatang Raccoon. Baik dia maupun Lloyd Stewart telah terluka oleh binatang kebun binatang yang terinfeksi yang berkeliaran di sekitar area, dan memilih untuk menunggu penyelamatan di dalam kebun binatang. Pemain akan menemukannya terluka di ruang kontrol Elephant Stage. Ketika berbicara dengannya, dia akan putus asa.

Namun, pada mode Hard atau Very Hard, jika pemain berbicara kepada Austin Taylor terlebih dahulu dan kemudian datang kembali untuk berbicara dengannya, dia akan memberikan pemain Shotgun Shells.

Ia dibuka sebagai NPC yang dapat dimainkan sebagai karakter dalam satu set dengan Lloyd setelah menyelesaikan Skenario "Wild Things" pada tingkat kesulitan apa saja dan membeli mereka dalam menu Collection seharga 3000 poin. Dia adalah karakter George-type sehingga ia memiliki akses ke Medical kit seperti George Hamilton. Dia mulai dengan Red & Green Mixed Herb sebagai item tambahannya yang berguna untuk medical kit-nya. 
Namanya dieja sebagai "Patric" pada menu koleksi dan pada event checklist tetapi dieja "Patrick" pada menu lainnya. Seorang karakter bernama Patrick Brady ada di komik non-canon Resident Evil dan berbagi pekerjaan yang seperti Patrick Reyes.


3. LLOYD STEWARD



Lloyd Stewart adalah seorang karyawan kebun binatang Raccoon. Selama Insiden Penghancuran Kota Raccoon, seperti Patrick Reyes, Lloyd terluka (meskipun hanya luka kecil karena ia masih mampu berdiri tidak seperti Patrick yang berlari ke Elephant Stage yang terluka parah) oleh hewan yang terinfeksi yang berkeliaran di sekitar area, dan memilih untuk menunggu penyelamatan di dalam kebun binatang.

Lloyd adalah seorang penjaga kebun binatang di kebun binatang kota Raccoon. Pemain dapat berbicara dengannya di Inner office di kebun binatang. Dia akan terkejut mengetahui bahwa ada survivor di kebun binatang karena hewan yang terinfeksi yang berkeliaran di sekitar kebun binatang menyebabkan kekacauan. Namun, di mode Hard atau Very Hard, jika pemain berbicara kepada Austin Taylor terlebih dahulu, Lloyd akan senang  mengetahui bahwa Austin baik - baik saja karena itu berarti dia masih memiliki kesempatan untuk bertahan hidup.

Sebagai hadiah untuk memberitahukannya, dia akan memberikan pemain sebuah First Aid Spray untuk mereka. Tidak diketahui apakah ia berhasil keluar dari kebun binatang atau kota Raccoon hidup - hidup setelah titik ini, jika ia hanya memiliki luka kecil, ia mungkin telah melarikan diri kebun binatang, setidaknya bersama Austin. Di luar ini, tidak diketahui apa yang terjadi padanya setelah itu.
 
Lloyd dapat dibuka sebagai karakter yang dapat dimainkan setelah menyelesaikan skenario "Wild Things" pada tingkat kesulitan apa saja dalam satu set dengan Patrick dan mereka dapat dibeli seharga 3000 poin dalam menu Collection. Lloyd adalah karakter David-type, yang berarti ia memiliki akses ke Tool kit seperti David King dan memiliki kemampuan yang sama. Berarti ia mampu menembakkan Handgun dan Magnums dengan satu tangan dan memiliki kemampuan knife-combo. Hal ini juga berarti ia dapat membuat senjata baru untuk dirinya sendiri dan rekan-rekannya. Dia mulai dengan Green & Blue Mixed Herb sebagai item tambahannya.


4. RICKY
Ricky adalah seorang karyawan dari Kite Brothers Railway, perusahaan yang bergerak di bidang kereta bawah tanah dari Kota Raccoon sampai kehancurannya pada bulan Oktober 1998.

Ricky adalah rekan kerja dari Jim Chapman. Ricky diserang oleh Mega Byte yang terinfeksi ketika dia memeriksa terowongan dekat dengan stasiun Raccoon South Street. Terinfeksi oleh virus Tyrant, tulisan di buku harian Ricky menjadi lebih kacau dan membingungkan. Dia akhirnya meninggal di kamar mandi pria dengan buku hariannya di sisinya.
Buku harian tersebut dapat ditemukan oleh Jim Chapman.





5. ALBERT LESTER (AXEMAN)


Albert Lester (Axeman) adalah seorang administrator dari Rumah Sakit Arklay yang kini telah menjadi dikenal sebagai rumah sakit yang terabaikan. Al adalah suami dari Dorothy Lester. Dia sangat mencintainya dan sangat setia pada istrinya. Setelah istrinya dinyatakan mengidap penyakit kanker terminal, Dorothy kemudian disuntik dengan mutagen terakhir yang berdasarkan pada Virus-T. Saat itu berhasil menyingkirkan kankernya, itu juga menyebabkan dia mengembangkan penyakitnya. Albert dibiarkan hancur dan tanpa jawaban atas apa yang sebenarnya telah membunuh istrinya.

Setelah percobaan ditutup dan rumah sakit ditutup, Al meninggalkan kota Raccoon dan menjauh selama lima tahun sampai tahun 1998. Pada tahun 1998, dia kembali ke rumah sakit yang ditinggalkan (yang masih memegang mayat istrinya, masih di kamarnya) dan melihat sebagai tanaman hias yang tumbuh karena infeksi virus. Tanaman ini mengonsumsi tubuh Dorothy, menyebabkan Albert untuk membayangkannya sebagai bentuk reinkarnasi dari istrinya yang sudah meninggal, menganggapnya sebagai bentuk kehidupan setelah kematian.


Setelah itu, Albert pindah ke sebuah kabin kecil dekat rumah sakit dan mengambil peran sebagai pembunuh psikopat yang dikenal sebagai Axeman, setelah melihat tanaman tumbuh bahkan lebih besar ketika diberi makan hewan, dan bahkan kemudian mengambil alih obsesinya ke titik bersedia untuk membunuh dan memberi makan para pendaki gunung dan orang - orang yang lewat ke makhluk mengerikan tersebut. Pada saat itu, fisiknya juga sudah mulai bermutasi juga. Dia tidak lagi merasakan sakit atau dingin, bahkan ketika ditembak pada titik kosong oleh sebuah Shotgun.

Selama Insiden Penghancuran Kota Raccoon, Alyssa Ashcroft dan survivor lainnya dari Kota Raccoon dipandu oleh Al yang berjanji akan membawa mereka ke kota terdekat. Namun mereka malah dipandu ke sebuah rumah sakit yang terabaikan. Saat mereka masuk ke dalam bangunan rumahh sakit, Al memakai topengnya dan melepas pakaiannya hingga berubah menjadi Axeman dan dia berniat untuk membunuh mereka dan mempersembahkan mereka kepada "Dorothy". Namun, hal ini terbukti menjadi kesalahan fatal saat Alyssa dan survivor lainnya mampu untuk menyingkirkannya dengan kekuatan yang besar, akhirnya dia menemukan proses yang diperlukan untuk mengalahkan kelainan gila yang telah mengonsumsi oleh Dorothy.

Setelah cukup melemahkan tanaman, tanaman tersebut mengeluarkan mayat Dorothy, dan merobohkan dengannya, karena akarnya adalah satu-satunya hal yang benar-benar menjaganya agar tetap stabil. Albert terbunuh oleh puing-puing rumah sakit yang jatuh ketika rumah sakit runtuh, menghancurkan dia dan mayat istrinya bersama-sama.
 

Empat NPC versi Al dapat dibuka sebagai NPC yang dapat dimainkan yang menjadi harga tertinggi untuk kostum alternatif daripada karakter yang lain dalam permainan.
Set pertama dapat dibuka hanya dengan menyelesaikan skenario "Flashback" pada tingkat kesulitan apa saja. Set ini termasuk Al dalam pakaian administrator rumah sakit lamanya pada usia mudanya (seperti yang terlihat di salah satu cutscene kilas balik Alyssa) Yang disebut Al C. Al C. dimulai dengan Green Mixed Herbs dalam inventorinya. Al C. adalah karakter George-type tentunya. 

Versi lainnya yang hanya disebut Al dengan pakaian yang dia pakai ketika ia memancing karakter menuju ke rumah sakit. Versi ini dimulai dengan Recovery Pill dalam inventorinya dan juga merupakan karakter George-type.



Selain itu, dua versi lain dari Al dapat dibuka dengan menyelesaikan skenario "Flashback" pada mode Very Hard yaitu Al B. Al B. adalah versi bertelanjang dada Al yang terlihat di ending ketika ia melepas topengnya. Versi ini adalah Kevin-type. Hal itu berarti ia dapat melakukan pot-shot dengan Handguns dan melakukan tendangan (Tendangan ini menjadi salah satu serangan Axeman ketika ditemui sebagai musuh). Dia mulai dengan Green Mixed Herbs.

Versi lainnya adalah Axeman, menjadikannya salah satu contoh langka dimana bisa bermain sebagai bos / sub-bos dalam permainan utama, sementara bos lain kebanyakan hanya dapat dimainkan dalam Minigames. Axeman adalah Mark-type yang Axeman yang lebih cocok memakai kapak. Sayangnya, Axeman tidak dimulai dengan senjata atas namanya, Axe (kapak), melainkan ia menggunakan pipa besi. Jika bermain sebagai dia dalam file #1 melalui konversi data, Axeman menjadi karakter David-type bukan Mark-type.



6. DOROTHY LESTER


Dorothy Lester adalah seorang pasien di rumah sakit yang terletak di Pegunungan Arklay, dan merupakan istri dari administrator rumah sakit, Albert Lester. Dia sakit parah, dan diberi obat yang berasal dari Virus-T oleh Perusahaan Umbrella yang memiliki kerangka perusahaan obat.

Dia terinfeksi dan bangkit kembali menjadi zombie, membunuh seorang jurnalis, Kurt, dan akhirnya dia dikonsumsi oleh tanaman yang terinfeksi virus-T di ruang bawah tanah rumah sakit. Suaminya, saat itu seorang psikopat yang terinfeksi, akhirnya datang untuk menganggap tanaman itu sendiri sebagai Dorothy. Mengambil peran sebagai Axeman, ia akan memancing pendaki gunung dan orang - orang yang hanya sekedar lewat ke rumah sakit dan membunuh mereka dalam rangka untuk mempersembahkan makanan untuk tanaman yang dia anggap sebagai "Dorothy."

Ketika sekelompok survivor yang selamat melarikan diri dari wabah Virus-T di dekat Kota Raccoon, salah satunya adalah rekan Kurt, Alyssa Ashcroft, dipancing ke rumah sakit, lalu mereka menemukan kebenarannya dan membunuh tanaman raksasa untuk melarikan diri, menyebabkan tanaman tersebut mengeluarkan mayat Dorothy yang telah membusuk. Suaminya memeluk tubuhnya, saat rumah sakit mulai runtuh, keduanya dihancurkan oleh puing-puing yang jatuh.

Dorothy dapat dibuka sebagai karakter yang dapat dimainkan di Resident Evil Outbreak File #2. Dia adalah karakter Cindy-type.


8. REGAN MALLET


Regan Mallet adalah survivor dari Insiden Penghancuran Kota Raccoon yang mencoba untuk melarikan diri dari bahaya di kota Raccoon melalui Pegunungan Arklay bersama putrinya, Lucy Mallet.
 

Dia telah memutuskan untuk mencoba dan melarikan diri dari Raccoon City. Mengetahui bahwa semua rute akses utama telah dibarikade oleh pihak militer yang tidak akan membiarkan siapa pun lewat, Regan memutuskan bahwa kesempatan terbaik mereka adalah untuk melarikan diri melalui hutan dan pegunungan Arklay. Setelah melarikan diri ke pegunungan, ia diserang oleh Scissortails dan terpisah dari putrinya. Akhirnya, para survivor menemukan Regan yang terluka parah dan tak berdaya dalam kabin milik Al, dan mereka menawarkan diri untuk mencari Lucy dan mengembalikannya ke tempat yang aman. Regan memberikan selamat liontin buatan tangan yang dimiliki oleh Lucy, karena ia selalu mengatakan kepada Lucy untuk tidak berbicara dengan orang asing.

Lucy akan berada di sungai terdekat dan mengatakan ia telah terpisah dari ibunya. Jika pemain memiliki telah liontinnya, Lucy akan percaya kata-kata survivor bahwa ibunya ada di dalam kabin dan setuju untuk pergi. Setelah itu, para survivor akan menemukan ibu dan anak itu telah bersatu kembali di dalam kabin. Regan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para survivor dengan memberikan mereka senjata yang berbeda sesuai dengan tingkat kesulitan, dalam mode Easy, dia akan memberikan Grenade Launcher dengan Flame Rounds, dalam mode Normal dia akan memberikan Shotgun E., dalam mode Hard dia akan memberikan Handgun, dan dalam mode Very Hard, dia akan memberikan sebuah Handgun SG sebagai ungkapan rasa terima kasihnya. Setelah melakukan sub-quest ini dan berbicara dengan Regan dan anaknya, secara otomatis Regan akan terbuka dalam Collection.

  
Diasumsikan bahwa Regan dan Lucy berhasil melarikan diri Raccoon City sebelum kehancuran kota Raccoon, meskipun tidak pernah dijelaskan bagaimana mereka bisa melarikan diri.
Regan dapat ditemukan di kabin milik Al setelah cutscene jembatan putus. Pemain bisa menunggu di dalam kabin sampai cutscene jembatan putus, dan dia secara misterius akan muncul di hadapan karakter.

Sebagai karakter yang dapat dimainkan, dia memiliki dua versi. Versi pertamanya adalah karakter Alyssa-type dan dimulai pada kondisi FINE dengan Antidote sebagai item tambahannya. Regan B adalah versi karakter Yoko-type, yang memiliki luka di bagian lengannya, dan selalu dimulai dalam status DANGER dengan pil hemostat dalam inventorinya.


7. KURT DIAMOND


Kurt adalah seorang reporter dan warga kota Raccoon. Dia berteman dengan Alyssa Ashcroft. Ketika pasien mulai sering meninggal di rumah sakit yang terabaikan di luar kota, Kurt bertekad untuk mencari kebenaran. Frustrasi dengan Umbrella yang suka menutup - nutupi, dan ketidakmampuan polisi untuk melakukan apapun, Kurt mengambil alih masalah ke tangannya sendiri dan masuk ke rumah sakit. Dia terluka karena diserang oleh Axeman di suatu titik dan kemudian dimakan hidup-hidup oleh zombie Dorothy Lester yang telah terinfeksi virus-T. Hal ini disaksikan oleh Alyssa, yang mengalami trauma dan kehilangan ingatannya tentang apa yang terjadi di rumah sakit tersebut.

Beberapa waktu kemudian, Alyssa terpaksa kembali ke rumah sakit sambil melarikan diri dari wabah virus di kota Raccoon. Dia menemukan bukti percobaan ilegal yang dilakukan di sana dan bersumpah untuk melarikan diri kota hidup - hidup dan menyebarkan kebenaran tentang apa yang terjadi, menjanjikan Kurt bahwa kematiannya tidak akan sia-sia.
 

Kurt dapat dibuka sebagai karakter yang dapat dimainkan di Resident Evil Outbreak File #2 dengan cara menemukan 3 file utama dalam game dan bermain sebagai Alyssa dan mendapatkan ending Overcoming the Past di skenario "Flashback". Dia adalah karakter Jim-type.


8. MARVIN BRANAGH


Marvin Branagh adalah seorang petugas dari Raccoon City Police Department. Saat masih melayani kantor polisi, Marvin menyatukan sekelompok kecil survivor yang terkumpul hadir untuk terus menyingkirkan para mayat hidup.

Segera, kenyataan suram ditetapkan bahwa tidak ada lagi tempat yang aman, seperti kantor polisi yang telah dikerumuni oleh para zombie dengan cepat dan menjadi jebakan maut.Sesaat sebelum penyelamatan tiba untuk grup, Marvin tergigit parah di bagian dadanya oleh zombie. Mengetahui dia tak dapat tertolong, dan menjadi seorang profesional sampai akhir, Marvin memutuskan untuk tetap tinggal, memberikan waktu untuk survivor lain untuk melarikan diri dan mengunci dirinya di kantor.

Tak lama setelah itu, dia jatuh tak sadarkan diri akibat luka-luka yang dideritanya, dan kemudian sampai Claire Redfield tiba di kantor polisi. Pada saat ini, Marvin telah terbangun dan telah menjadi satu - satunya petugas kepolisian yang masih hidup selain Leon, Kepala Polisi Brian Irons dan polisi tak dikenal yang tewas di atap beberapa waktu kemudian.


Marvin memberitahu Claire tentang keterlibatan kakaknya dalam Insiden Mansion dengan anggota STARS (Special Tactics Advanced Rescue Squads) yang lain, sebuah regu penyelamatan yang berdasarkan pasukan unit khusus. Marvin meratapi dia dan petugas RPD lainnya yang tidak percaya pada peringatan mereka tentang percobaan Umbrella Corporation. 

Dia menyimpulkan dengan meminta Claire menemukan survivor lain dan melupakannya, saat Claire mencoba untuk berdebat. Dengan putus asa, Marvin menodongkan pistolnya ke remaja tersebut dan memerintahkanya untuk pergi, meskipun ia menurutinya, ia berjanji untuk kembali. Ketika Claire meninggalkannya, Marvin mengunci pintu dari belakang karena tahu bahwa dia akan segera berubah menjadi zombie.Beberapa saat kemudian, Claire menemukan jalan kembali ke kantor saat Marvin menyerah pada luka-lukanya dan berubah menjadi zombie. Claire terpaksa membunuhnya setelah ia mencoba untuk menyerang dirinya.

Saat itulah, ,dimana sebagian besar kantor polisi telah berantakan dan seseorang entah bagaimana dan apa alasannya, telah membarikadekan dua pintu di aula utama. Membuat Jill Valentine yang sedang lari dari kerjaran Nemesis, hanya bisa mengakses satu - satunya pintu yang dapat dia buka, dimana dia menemukan Marvin yang telah menjadi mayat.

Dalam skenario Resident Evil: Darkside Chronicles, Memories of a Lost City, Marvin sekali lagi menggambarkan peran yang dibawa dalam Resident Evil 2. Berbeda dengan permainan aslinya, dia ditemukan di aula utama dan memperkenalkan dirinya kepada Leon dan Claire dengan menggunakan nama lengkapnya. Dia dengan candanya menyambut Leon ke pestanya dan menyebut dirinya sebagai (calon) bos Leon. 
Dia meminta mereka dua untuk pergi mencari survivor di kamar lain sementara ia tetap di lobi terus menderita karena luka-lukanya. Sementara mengejar Sherry Birkin menuju lobi, mereka berdua menemukan Marvin telah menjadi zombie dan terpaksa membunuhnya.
 

Marvin sebagai seorang zombie mirip seperti Forest Speyer dari Resident Evil pertama. Dia bisa bergerak lebih cepat dari zombie lain tapi masih bisa dibunuh dengan satu tembakan shotgun ke kepalanya.Dalam Resident Evil Outbreak File #2, Marvin muncul sebagai NPC melawan zombie di dalam gerbang depan RPD. Di sini dia sudah tampak terluka. Berbeda dengan petugas lainnya berjuang seluruh RPD, ia tidak terbunuh setelah cukup waktu dalam skenario telah berlalu. 


 
Marvin adalah NPC yang dapat dipilih, tersedia untuk dibeli dalam collection seharga 4000 poin, setelah menyelesaikan skenario "Desperate Times" sebagai Kevin Ryman. Marvin juga dapat dimainkan dalam Resident Evil Outbreak pertama melalui pilihan konversi data. Tidak seperti kebanyakan NPC, dia mulai tanpa luka dan tanpa infeksi. Marvin adalah karakter Mark-type, dan mampu melakukan tindakan yang sama seperti Mark Wilkins (seperti mendorong benda berat, memblokir serangan, dll).Barang pribadinya adalah "Handgun for Mark", sedangkan item tambahannya sebuah hemostat yang tidak terduga. Hemostat sendiri berguna dalam skenario dengan musuh yang dapat membuat karakter langsung dalam status "Bleeding", khususnya Underbelly. Anehnya, Marvin memiliki suara trek yang sama seperti Bob, meskipun disuarakan oleh aktor suara yang berbeda dalam cutscenes.


Ada kemungkinan bahwa Marvin adalah seorang sersan dari RPD karena ia dimaksudkan untuk menjadi bos Leon dan bertanggung jawab untuk melatih karyawan baru.
Dalam skenario "Desperate Times", jika seorang pemain mengontrol Kevin dan pergi untuk berbicara dengannya, mereka akan melakukan percakapan mengenai situasi yang terjadi di kota, dan memintanya untuk membantu untuk mendapatkan permata yang dibutuhkan.



9. RITA

Rita adalah seorang seorang petugas dari Raccoon City Police Department yang selamat dari bencana Insiden Penghancuran Kota Raccoon. Rita adalah bagian penting dari rencana Marvin Branagh untuk melarikan diri, karena dia adalah satu-satunya petugas yang cukup kurus yang muat masuk ke dalam lubang ventilasi yang akan membawanya ke tempat yang aman jauh dari perimeter kantor polisi yang dikepung sehingga dia bisa mencari dan mengirim bala bantuan.

Rita kembali dengan Harry dan van polisi tepat pada waktunya untuk menyelamatkan Kevin Ryman dan dua warga sipil dari kematian tertentu, meskipun rekan-rekan lainnya yang membantu mengatur rencana: Marvin, Fred, Aaron dan Tony, semuanya hilang atau terinfeksi dalam proses.

Rita sangat menyukai Marvin, dan sangat sedih ketika mereka dipaksa untuk meninggalkan dia di kantor polisi. Dia adalah salah satu dari sedikit petugas asli RPD yang masih hidup.



10. BEN BERTOLUCCI

  
Ben Bertolucci adalah seorang reporter di Kota Raccoon sebelum kehancuran. Dia cukup tertarik pada urusan yang kurang terpuji dari manajemen RPD.Dia secara singkat terlihat di Resident Evil : The Darkside Chronicles, dibunuh oleh William Birkin yang telah bermutasi saat Leon, Claire dan Ada pertama kali memasuki area Garasi, informasi yang ia kumpulkan tertulis di dinding.

Sebelum wabah, Ben melakukan check in di Apple Inn. Dia pergi ke luar di suatu titik, meninggalkan paspor dan buku daftar berita yang mungkin.
Buku catatan Ben juga dapat ditemukan dalam Resident Evil Outbreak di Apple Inn kamar 104 sebagai special item. Dia kemudian pergi ke South Raccoon Street Station, stasiun kereta bawah tanah. Menyadari bahwa Ben telah mengetahui tentang suapnya dari Umbrella, kepala polisi Irons kemudian menangkapnya.

Sebuah ticket pass atas namanya ada di East Concourse, sementara sebuah tas dengan inisial "BB" ditemukan di pintu masuk timur mungkin juga maksudnya adalah "Ben Bertolucci". Dua lokasi ini mungkin menunjukkan bahwa dia lari dari polisi. Sebuah Handgun di dalam tas itu menunjukkan bahwa dia sedang mempersiapkan untuk membela diri, apakah untuk melindungi dari zombie atau Umbrella tidak dapat diuraikan.


Pada malam tanggal 27 atau 28, hanya ada 13 orang-orang yang hidup di Kantor Polisi, termasuk dirinya sendiri. Setelah upaya untuk mengevakuasi petugas yang masih hidup berakhir, hanya ada 4 yang melarikan diri, Ben tampaknya telah membiarkan dua tahanan di sel sebelahnya lolos, sementara dia memilih untuk tetap tinggal di dalam sel.


Petugas Kevin Ryman dan dua survivor lainnya dari wabah berlindung di kantor polisi. Ben memberikan mereka sebuah permata penting dalam pelarian mereka, asalkan mereka mau menyampaikan dokumen rahasianya yang telah ia hilangkan di sepanjang jalan, yang isinya perincian bukti penggelapan pajak Irons.
 


Setelah Leon bertemu Ada Wong, dia berkata bahwa dia sedang mencari seorang reporter bernama Ben yang mengunci dirinya di sel penjara, hanya untuk mengetahui bahwa sebuah truk menghalangi pintu masuk ke ruang sel. Dengan bantuan Leon, keduanya mampu menemukan Ben yang terkurung di dalam sel. Meskipun ia menolak untuk keluar, Ben menawarkan informasi penting untuk Leon dan Ada dan mengatakan kepada mereka jalan keluar dari kota dengan pergi melalui gorong-gorong kota. Ia kemudian diserang oleh William Birkin, seorang ilmuwan Umbrella yang terinfeksi G-virus. Dia berhasil bertahan hidup cukup lama untuk memberitahu Leon tentang korusi yang dilakukan Irons. Dia meninggal tepat setelah menyelesaikan apa yang ingin disampaikannya.
Ben muncul di Resident Evil : The Darkside Chronicles, namun dia sudah dibunuh oleh William Birkin sebelum Leon, Ada, dan Claire bisa bertemu dengannya.


Ben adalah NPC yang dapat dimainkan dan dapat dibeli seharga 3000 poin di Outbreak File #2. Dia adalah karakter David-type dan dilengkapi dengan tool box yang sama dan peralatan yang sama seperti David. Item tambahannya adalah sebuah Green Herb. Untuk membuka Ben dalam Collection, pemain harus memberinya satu rol film yang ditemukan dalam skenario "Desperate Times". Tidak masalah film yang manapun.

Ben menyatakan bahwa dia mengenal Alyssa Ashcroft, kemungkinan bahwa mereka berdua bekerja bersama-sama karena mereka berdua sama - sama reporter dan Ben juga menyatakan bahwa Alyssa telah mengalahkannya dalam suatu perlombaan artikel, tapi Alyssa tidak pernah menyebutkan dirinya sehingga tidak diketahui apakah dia mengenal Ben atau tidak.



11. FRED FERGUSON


Fred adalah seorang petugas dari Raccoon City Police Department selama Insiden Penghancuran Kota Raccoon tahun 1998 dari patogen mutagen yang dikenal sebagai "Virus-T".

Fred bertahan di kantor polisi dengan beberapa petugas yang masih hidup lainnya, yang memerangi ancaman zombie sendiri dalam kantor polisi setelah kehilangan unit pasukan khusus mereka pada tanggal 26 September 1998 (Opening movies Resident Evil 3).

Para survivor di kantor polisi mendapat terputus satu sama lain di suatu titik. Fred bekerja dengan atasan petugas Marvin Branagh bersama dengan Aaron, Rita dan Tony dalam menemukan jalan keluar dari stasiun tanpa intervensi zombie.



Setelah membuat rencana untuk Rita menggunakan sistem ventilasi untuk melarikan diri dan mencari bantuan, Fred pergi ke atap kantor polisi untuk menjaga area di bawah kontrol. Dalam menunggu kembalinya Rita, Fred akhirnya kewalahan dan dibunuh oleh sekumpulan burung gagak yang terinfeksi.



12. ANDY

Andy adalah seorang petugas dari Raccoon City Police Department. Terluka parah selama Insiden Penghancuran Kota Raccoon, Andy tertutupi luka gigitan parah: dua di lengan kanannya, satu di lengan sebelah kirinya, dan tanda gigitan yang mendalam pada bahu kirinya ke dekat tenggorokannya. Meskipun nasib akhirnya Andy adalah. diketahui, karena luka kritis dan tingkat infeksi yang cepat, hampir akan terlihat pasti bahwa dia tidak berhasil melarikan diri dari kota Raccoon dengan selamat.
 

Andy dapat dibuka sebagai NPC yang dapat dimainkan satu set bersama dengan Jean, Tony, dan Fred dengan cara menyelesaikan skenario "Desperate Times" pada tingkat kesulitan apa saja dengan karakter manapun. Dia adalah karakter Jim-type dan jelas sudah terinfeksi, yang menjelaskan tingkat infeksi cepatnya seperti yang disebutkan di atas. Dia mulai dalam status DANGER dan memiliki Pipa Besi sebagai item tambahannya.


13. JEAN


Jean adalah seorang petugas R.P.D. yang ditemukan tewas di salah satu tangga barikade di Stasiun Raccoon South Street telah bunuh diri. Catatan bunuh diri ditemukan di dekatnya di dekat tubuhnya dalam mode Hard dan Very Hard saja.
 

Jean dapat dibuka sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam satu set bersama dengan Tony, Andy, dan Fred dengan cara menyelesaikan skenario "Desperate Times" pada tingkat kesulitan apa saja dengan karakter manapun. Jean dimulai dengan Green Herb dan merupakan karakter Jim-type, yang mungkin memberi isyarat kepadanya saat ditemukan dalam skenario "Underbelly", yang berlangsung di kereta bawah tanah tempat Jim Chapman bekerja, yang juga adalah protagonis asli dalam skenario. Karena dia adalah karakter Jim-type, maka ia dapat meningkatkan persentase critical-hit dengan melemparkan Lucky Coin dan bisa pura-pura mati seperti Jim.

"Aku telah sampai sejauh ini, tapi ini semua berakhir sekarang. Segalanya telah berubah menjadi semakin gelap. Maafkan aku karena telah menjadi sebuah serpihan pengecut. Maafkan aku, Kevin, Aaron, Fred. Aku benar - benar meminta maaf.." begitulah yang tertulis dalam catatan kematiannya.


14. TONY


Tony adalah seorang petugas dari Raccoon City Police Department , yang beroperasi di divisi-9 K sebagai penangan Doberman. Bertekad untuk tidak meninggalkan doberman - doberman tercintanya mati di dalam kantor polisi, ia kembali turun ke kandang mereka untuk membebaskan mereka, berharap untuk dapat membawa mereka ke titik evakuasi.

Namun, para anjing sudah terinfeksi dan dikalahkan Virus-T, dan Tony dianiaya hingga dekat dengan kematiannya sebelum ia berhasil melarikan diri. Seorang petugas sesama polisi, Kevin Ryman, menemukan Tony terluka parah di dalam kandang dan berbicara dengan dia sebelum dia akhirnya meninggal karena luka-lukanya.
 

Tony dapat dibuka bersama dengan Fred, Andy, dan Jean dalam karakter NPC ditetapkan dengan cara menyelesaikan skenario "Desperate Times" pada tingkat kesulitan apa saja dengan karakter manapun dan membeli set dengan harga 5000 poin dalam menu Collection.
 

Tony adalah karakter Mark-type, jadi dia memiliki semua kemampuan Mark Wilkins, termasuk menangkis serangan dan Full Swing. Tony akan dimulai dalam status DANGER dan dilengkapi dengan sebuah pipa besi. Pipa Besi sebenarnya adalah barang yang baik sebagai pelengkap kemampuan karakter Mark-type-nya karena dia bisa menggunakan kemampuan Full Swing-nya pada musuh segera setelah skenario dimulai. Meskipun keberadaannya disediakan dalam status DANGER tidak menjadi masalah sebelum pemain bisa mendapatkan healing items.


15. NATHAN DONNELLY


Nathan Donnelly adalah seorang perampok bersenjata yang dituduh mencuri $ 800 dan berbagai macam senjata dari MacLeed's Gun Shop pada Carter Street, mungkin dalam upaya untuk mempersiapkan Insiden Penghancuran Kota Raccoon.

Dia dan Samuel Kirk dikurung dalam sel tahanan RPD dengan Ben Bertolucci di sel sebelah pada saat wabah terjadi. Mereka berdua tidak melarikan diri dengan para survivor dan tidak terlihat berada dalam sel pada tanggal 29 September, sehingga apa yang akhirnya terjadi pada mereka tidak diketahui. Ada kemungkinan bahwa mereka berhasil keluar dari sel mereka dan melarikan diri. Teori ini dapat dijelaskan oleh Ben, tahanan lain, yang memiliki kunci penjara. Dia bisa saja meminjamkan mereka berdua kuncinya.






16. SAMUEL KIRK



Samuel Kirk adalah seorang perampok bersenjata yang dituduh mencuri $ 800 dan berbagai macam senjata dari MacLeed's Gun Shop pada Carter Street di Kota Raccoon, mungkin dalam upaya untuk mempersiapkan Insiden Penghancuran Kota Raccoon.

Dia dikurung dalam sel tahanan RPD bersama dengan Nathan Donnelly, sementara Ben Bertolucci mengunci diri di samping mereka selama wabah terjadi. Samuel dan Nathan tidak melarikan diri bersama para survivor dan tidak terlihat berada dalam sel pada tanggal 29 September, sehingga apa yang akhirnya terjadi pada mereka tidak diketahui.

Dia dapat dibuka sebagai NPC yang dapat dimainkan satu set dengan Nathan dengan cara menyelesaikan skenario"Desperate Times" dalam mode Hard. Dia mulai dengan Pipa Besi, item yang pas untuk seorang narapidana melarikan diri. Dia adalah karakter Jim-type.



17. LINDA WASHINGTON



Linda adalah seorang peneliti Umbrella Corporation. Dia bekerja di fasilitas komersial Umbrella di kota Raccoon bersama dengan Carter. Selama wabah, Linda kembali ke laboratorium-nya untuk mengambil sampel dari suatu reagen eksperimental, AT1521, untuk melawan efek dari Virus-T. Sayangnya, penguncian terjadi di gedung tak lama setelah kedatangannya, menghalangi Linda, Carter, David King, dan sekelompok survivor dari pintu keluar, menjebak mereka dengan sekelompok Hunter.Untuk melindungi diri, Carter merilis Tyrant yang disimpan di laboratorium dan memprogramnya kembali untuk membasmi para Hunter.

Linda merasa tidak enak, tapi tetap mengikuti dengan rencana, yang ternyata baik pada awalnya, tetapi ternyata memiliki konsekuensi bencana. Tyrant memberontak, membunuh Carter, menghancurkan sampel reagen, dan menjatuhkan Linda dari catwalk.
 
Dia kemudian ditemukan oleh para survivor lainnya dalam keadaan hidup, dalam sistem pengairan fasilitas, sebelum diguyur selokan. Meskipun demikian, ia mampu berjalan sampai ke Apple Inn, dimana ia ditembak kakinya oleh seorang tentara bayaran UBCS bernama Arnold, yang berada di bawah pengawasan Tommy Nielsen.


Dengan bantuan dari para survivor yang sama dengan sebelumnya, Linda berhasil melarikan diri dari kota Raccoon tak lama sebelum kota dihancurkan selama Mission Code XX. Setelah kejadian itu, dia dan Yoko Suzuki bersaksi melawan Umbrella di pengadilan, berkontribusi terhadap kejatuhan mereka.
Nama Linda dan kependudukannya sebenarnya konsep daur ulang dari Resident Evil 1,5 yang menyangkut desain asli Ada Wong. Dia berbagi nasib asli yang sama dengan Marvin Branagh dalam Resident Evil 1,5 ditembak di kaki. Dia bisa diselamatkan dengan cara menuju ke helikopter Rodriguez tepat pada waktunya atau setelah mengalahkan Nyx tersebut dengan menggunakan Jeep. 


Linda adalah NPC yang dapat dimainkan dan dapat dibuka dalam Collection dengan cara menyelamatkannya dan menyelesaikan skenario "End Of the Road". Dia dapat dibeli dalam menu Collection seharga 4000 poin. Dia adalah karakter Cindy-type jadi dia memiliki Herb Case yang sama dengan Cindy dan mampu menghindari setiap serangan seperti Cindy. Suaranya sama dengan NPC Cindy-type yang dapat dimainkan lainnya, dan seperti kebanyakan karakter NPC ilmuwan yang dapat dimainkan yang mulai dengan beberapa bentuk obat sebagai item tambahan, Linda juga dimulai dengan tiga Recovery Pills. Dalam Resident Evil : Outbreak dia bernama "Rinda" bukan Linda, mungkin karena pengucapan dalam bahasa Jepang.


18. CARTER


Carter adalah seorang peneliti yang bekerja untuk Umbrella Corporation di kota Raccoon pada tahun 1998. Sementara bekerja di Laboratorium sana, dia membantu untuk merancang suatu reagen eksperimental untuk melawan Virus-T. Selama wabah Virus-T di kota Raccoon, Carter bersama dengan Linda rekan sesama ilmuwannya, kembali ke laboratorium untuk mendapatkan sampel vaksin, namun menjadi terjebak oleh sistem pencegah kebakaran. Untuk melindungi dirinya, Linda dan survivor lainnya dari para Hunter yang berkeliaran di fasilitas, dia merilis Tyrant R yang disimpan di sana, memprogram ulangnya untuk membasmi para Hunter.

Sayangnya, Tyrant itu lebih peduli untuk mempertahankan dirinya, karena dia bisa dihancurkan dengan menekan sebuah tombol dari Bomb Switch yang telah dikembangkan oleh rekan Carter. Tyrant yang menyelinap di belakang Carter dengan brutal menyerangnya, meninggalkan dia merangkak di lantai dan terluka parah. Linda mencoba untuk membantu Carter tapi Tyrant memukulnya hingga jatuh ke bawah, ke fasilitas drainage area. Carter mencoba untuk meraih Bomb switch dalam upaya untuk menghancurkan Tyrant, tapi jari-jarinya malah hanya mendorong perangkat ke tempat dimana Linda jatuh, dan Tyrant melanjutkan untuk membunuhnya sebagai gantinya, menghancurkan sampel reagant dalam proses.

Carter dapat dibuka untuk dibeli sebagai NPC yang dapat dimainkan dalam menu Collection File # 2 dengan cara menyelesaikan skenario "End of the Road" pada tingkat kesulitan apapun. Dia dapat dibeli seharga 3000 poin dan merupakan karakter George-Type sehingga ia memiliki dengan Medical, yang cocok dengannya mengingat dia adalah seorang Virologis di Umbrella dan dicerminkan oleh Linda yang menjadi karakter Cindy-type. Item tambahan yang dia miliki di inventorinya adalah Anti-Virus.



19. JUAN RODRIGUEZ


Rodriguez adalah seorang karyawan Umbrella Corporation yang beroperasi dalam Umbrella Security Service. Sedikit yang diketahui tentang Rodriguez, selain bahwa ia melucuti kekuasaannya untuk merencanakan perlawanan terhadap perusahaan. Eksekutif Umbrella, Tommy Neilson dikirim untuk menemukannya, dan menetapkan UBCS Unit di bawah Arnold untuk melakukan tugas.

Selama Insiden Penghancuran Kota Raccoon yang diklaim kota Raccoon, Rodriguez setuju untuk mengangkut ilmuwan Linda, serta bio-weapon Nyx, keluar dari kota yang hancur. Meskipun tidak secara eksplisit dinyatakan, namun tersirat bahwa kapsul yang mengandung Nyx tersebut adalah percobaan yang dicuri yang akan membawa murka Umbrella oleh Rodriguez.

Tepat sebelum mereka siap untuk pergi meninggalkan kota, Linda menyadari bahwa ia meninggalkan sesuatu yang sangat penting di laboratorium:, AT1521 reagen eksperimental untuk menekan pertumbuhan virus Tyrant. Setelah argumen yang singkat, Rodriguez membiarkannya pergi, memperingatkan bahwa ia akan meninggalkan dirinya jika diperlukan. Akhirnya, Rodriguez pergi setelah pengumuman "Mission Code XX," nama kode untuk mensterilisasi kota melalui serangan udara. Kapsul yang mengandung Nyx kemudian jatuh dari helikopter setelah serangan oleh rudal stinger diluncurkan oleh Neilson. Karena itu, para survivor harus melarikan diri melalui jalan raya, berjuang melawan Nyx di sepanjang jalan, dan bergabung kembali dengan Rodriguez setelah serangan diluncurkan di sebuah tempat pemberhentian beberapa mil di luar kota.

Dalam semua ending, apakah pemain lolos dari kota Raccoon bersama Rodriguez atau melalui jalan raya setelah mengalahkan Nyx, Rodriguez tetap hidup. Tidak diketahui apakah ia bergabung dengan Yoko dan Linda dalam mengungkap tindakan Umbrella kepada publik atau tidak.

Ia dibuka di menu Collection dengan cara menyelesaikan skenario "End of the Road' pada tingkat kesulitan apapun dengan ending manapun. Dia dapat dibeli seharga 5000 poin. Dia adalah karakter David-type dan karena itu dia memiliki sebuah tool box, sehingga bisa membuat berbagai kombo senjata, menggunakan Handgun dan Magnums dengan satu tangan, dan memiliki serangan pisau berlanjut. Dia mulai dengan Green Herb sebagai item tambahannya.



20. ARNOLD ST. PETER

Arnold adalah seorang komandan UBCS yang ditugaskan untuk operasi pengambilan klandestin di kota Raccoon oleh eksekutif Umbrella Tommy Neilson.

Arnold sedikit peduli tentang operasi, dan malah merubah membunuh zombie di sekitarnya menjadi sebuah olahraga, sengaja menembak Linda ketika ia mengira dia adalah zombie yang lainnya. Setelah menyadari kesalahannya, Arnold melanjutkan permainannya, tidak bertahap sedikit pun tentang apakah atau tidak targetnya adalah manusia atau zombie. Setelah menemukan nasib yang akan datang dari kota Raccoon, Arnold meninggalkan misi dan unitnya, memilih untuk menyelamatkan diri sebelum serangan rudal diluncurkan.
 

Arnold tampaknya memiliki kepribadian yang mirip dengan pemimpin lain UBCS, Klaus, saat ia menyerang Eksekutif Umbrella Tommy Neilson, mirip dengan Klaus menyerang Roger. Kata - kata Arnold "Ah well, fuck it!" menjadinya salah satu dari sedikit, dan karakter pertama dalam permainan Resident Evil yang menggunakan kata "fuck".
 
Ia menemukan misi pembersihannya sebagai "perjalanan berburu", membuat 100 tikus tewas dalam satu malam. Sikapnya pada situasi menyerupai anggota STARS, Michael Guthrie dari film Resident Evil Apocalypse, karena kedua karakter sama - sama menikmati membunuh zombie dengan Sniper Rifle.


21. TOMMY NIELSON


Tommy Nielsen adalah seorang eksekutif Umbrella. Selama Insiden Penghancuran Kota Raccoon, ia dikirim untuk mencari Rodriguez, dan menetapkan unit UBCS di bawah Arnold untuk tugas itu. Dia kemungkinan besar dibunuh oleh B.O.W.s atau mati dalam serangan rudal yang melenyapkan kota.








Kata - kata penutup penulis :
Terima kasih sudah membaca, maaf karena artikel ini baru dapat terselesaikan. Mohon maaf apabila banyak kesalahan kata atau error-spelling karena banyaknya kata sulit yang belum saya mengerti artinya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, yang akan diberi judul RESIDENT EVIL OUTBREAK SERIES NPC PART #3 yang merupakan lanjutan dari artikel ini. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya, yang berjudul RESIDENT EVIL OUTBREAK SERIES NPC PART #1. Sayonara minaa ! ^_^


Sumber informasi versi Inggris sepenuhnya diperoleh dari : Resident Evil Wikia

Salam,
Written & Directed by : Harry Pahlawan

_H.P.101194_

13 comments:

  1. saatnya mengacungkan 10 jempol buat bro harry ..the master of RE outbreak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, master sih bukan, cuma menguasai ajah bro sonny :P

      Delete
  2. mantap bro harry!!!!!!!!!!!! :D

    ReplyDelete
  3. Keren bro baru tahu ane sekarang siapa sebenarnya si Axeman, dulu cuma main setengah2 gak terlalu menanggapi ceritanya, Lanjutkan bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya bro, buat lebih jelasnya silakan baca artikel yang berjudul "Tentang Skenario Flashback" disana lebih lengkap dan ada cara mendapat ending yang berbeda2.. ^_^

      dari grup RELC bukan?

      Delete
    2. Iya Bro dari RELC,
      Barusan baca yang Flashback, menarik bro bacanya Walktrough & Storynya sekaligus. Nanti kalu ada waktu mau main gamenya lagi ^_^

      Delete
    3. Hahaha, kalo menurut saya skenario yang paling menarik buat dimainin yah skenario "Flashback" ini ..
      Soalnya selain endingnya banyak, storylinenya juga menarik ..
      Udah sampe mana emang mainnya?

      Delete
    4. Baru dikit bro kalo ane cuma pernah nyelesain Training Ground, Wild Things, Underbelly. Selebihnya ane cuma nonton adek ane maen dia dah selesai semua scenario walo secret2nya belum lengkap

      Delete
    5. training Ground mah kan gak harus diselesain gan ..
      Dia itu cuma buat latihan aja gan ..
      waahaha, jagoan adek ente kayanya :P

      Delete
  4. yaa ampun mantap dah ini blog mah kereenn pisan euy :D
    info nya lengkap, aq baru tau nich yang extra NPC nyaa, tapi harus pake GS yaah, aq punya tapi yang RE Outbreak belum ada nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Extra NPC kan bisa dibuka baik di File #1 ataupun di File #2 kak :P

      Delete

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Harap untuk tidak berkomentar dengan huruf BESAR SEMUA.

Followers