Pesan selamat datang

"Welcome to My Blog. Enjoy the content here and don't forget to leave comment or like. Anything will be appreciated."

Tuesday, March 12, 2013

Cara Menggunakan Cheat Engine Pada Game Resident Evil 4 (Biohazard 4) versi PC

Helo guys, lama nggak update, karena kesibukan dan masalah upload yang semakin rumit. Gimana nih kabar kalian?? Semoga sehat-sehat saja yah ^_^
Dalam bahasan kali ini, saya akan membahas tutorial mengenai Cara Menggunakan Cheat Engine Pada Game Resident Evil 4 (Biohazard 4) versi PC. Buat yang kesulitan memainkan game survival horror yang satu ini, kamu dapat dengan mudah memainkan game ini, dengan Infinite Health (Ada & Leon), Infinite Ammo, dan jumlah PTAS yang kamu inginkan. Game menjadi terasa sangat mudah jika menggunakan fitur ini tentunya. Langsung saja gan, ini dia .... :)

A. LINK DOWNLOAD
Download Cheat Engine versi 6.2 disini.
Note : Cheat engine dapat langsung di-install dengan cara biasa (Next, next, and next ..)
Download Cheat Table disini.
Note : Pertama Extract dulu file winrar dari Cheat Table Resident Evil 4 ke folder yang mudah kamu temukan agar cheat table bisa digunakan.

B. CARA MENGGUNAKAN
1. Pertama, buka dulu Cheat Engine yang telah kamu install. Akan muncul tampilan seperti pada gambar :


2. Lalu buka game Resident Evil 4 / Biohazard 4 yang kamu miliki. Lalu tekan tombol Windows pada keyboard atau Alt+Tab saat game mulai berjalan (New Game/Load Game).

Cek inventory kamu dulu, untuk melihat dan memastikan jumlah PTAS yang kamu miliki.

3. Kembali ke desktop, pada cheat engine pilih icon Open Process yang ada di pojok kiri layar seperti pada gambar.


Lalu pilih "game.exe", "residentevil4.exe" atau "biohazard4.exe" lalu klik Open.


4. Setelah itu pilih icon Open File yang ada di sebelah icon Open Process seperti pada gambar.


5. Pilih Cheat table yang telah kamu extract sebelumnya (judul default Resident Evil 4.ct), lalu klik Open maka akan muncul pilihan-pilihan kode yang tersedia.


6. Kamu dapat langsung menuju ke Code list, yang muncul saat cheat table dibuka.

Cukup klik kanan pada salah satu kode yang tersedia, lalu pilih "Replace with the code that does nothing", lakukan cara yang sama pada dua kode lainnya.

- Fitur Ammo Decrease untuk membuat amunisi pada senjatamu tidak dapat berkurang sama sekali (dengan jumlah amunisi tetap), gunakan saja kedua fitur Ammo Decrease yang tersedia (yang pertama untuk senjata api seperti Handgun, Shotgun, Rifle, TMP, dll, yang kedua untuk senjata lempar seperti Grenades, Eggs, dll).
- Fitur HEALTH DECREASE ini digunakan agar health Leon & Ada Wong (Jika kamu memainkan mini games Ada) tidak dapat berkurang (kecuali oleh Instant Death Move/Attack, Leon dapat langsung mati karenanya). Namun, health Ashley dapat tetap berkurang (tapi jika kamu memiliki kostum Special 2, dimana Ashley memakai armor siapa takut :D )

7. Untuk cheat yang tersedia pada Address List, kamu dapat langsung menggunakannya juga.


- Fitur Money PTAS, klik dua kali pada angka di bawah VALUE, ubah VALUE sesuai dengan jumlah yang kamu inginkan (maksimum 999999999, tapi kamu dapat membuatnya lebih jika ingin). Beri tanda cross (X) pada ACTIVE agar uang yang kamu miliki tidak dapat berkurang sama sekali.


- Fitur ENEMY untuk membunuh musuh di sekitarmu (set menjadi 0 untuk membunuhnya, tapi untuk zombie tidak semuanya dapat mati, dan untuk Saddler, set menjadi 0 untuk membunuhnya).
- Fitur WEAPON AMMO untuk mengubah jumlah amunisi menjadi maksimum 999 (set menjadi "1111100111" untuk mengubahnya menjadi 999).
@Note : Saya tidak tahu apakah fitur ENEMY dan WEAPON AMMO dapat benar-benar bekerja atau tidak, namun saya telah mencobanya, dan belum bisa mengoperasikannya.

8. Sudah diatur gan?? Langsung saja, kembali ke game Resident Evil 4 / Biohazard 4-mu dan buka kembali inventory-mu, lihat hasilnya :D


Dan jika ada Ganados atau monster lain menyerangmu Health Leon atau Ada tidak akan berkurang, kecuali dengan Instant Death Move yang dapat menyebabkan Instant Death. Perfect !

Gimana gan? Puas dengan tutorial ini?? Silakan tinggalkan komentar atau Like ^^
Jika ada pertanyaan, silakan tanya, saya akan usahakan menjawabnya secepat mungkin :P

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua, terutama pecinta Resident Evil ^,^

Salam,
Written & Directed By : Harry Pahlawan
Formal Member Of Resident Evil Lover's Community (please join our group too)

Thanks to Original Website Of Cheat Engine.
Kredit software sepenuhnya milik situs Cheat Engine.

_H.P.101194_
Comments
16 Comments

16 comments:

  1. sugoii bro harry ^_^
    Thanks for the instruction :D

    ReplyDelete
  2. gak baik itu ngajarin orang main game pake cheat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin aja, woooo....
      Kan saya cuma menawarkan kemudahan :P

      Delete
  3. ane paduin codebreaker ma resident E4 tapi citnya gak pungsi, ada yg tau knapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah gan, kalo pake Codebreaker atau Gameshark, Resident Evil 4 emang gak bisa gan..
      Itu karena versi RE 4 yang berbeda ..
      Coba searching di google lagi cheat kode RE 4 yang beda dari kode RE 4 yang ada di codebreakernya agan lalu masukkin kode baru di codebreaker agan..

      Delete
  4. Gan...
    RE4 Ane Versi 1.0.0, kok gak mau yaa ?
    CE make 6.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo versi CE sih gak masalah sama gamenya gan,
      Bisa diperjelas lagi gak, gak maunya gimana?
      Kemungkinan agan ada salah langkah penggunaannya ..

      Delete
  5. wow keren gan makasih atas info'x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan ridwan, makasih dah berkunjung ya ^^

      Delete
  6. Kak ga work semuanya, trus addresnya juga beda kak buat yang ptas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game RE 4 yang Anda punya berarti bed versi, buktinya yang lain work tuhhh.....

      Delete
  7. Bagus gan ada tempat download game re 4 nya gak mohon di poskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak punya gan, soalnya ukurannya besar sih..

      Delete
  8. KALO CARA INFINITI AMMO NYA UDH ADA BELOM

    ReplyDelete
  9. Gan thanks ya buat cheatnya

    ReplyDelete

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Catatan : Jika Anda memiliki pertanyaan silakan chat penulis via facebook : http://www.facebook.com/harrypahlawan11/
Penulis telah pensiun secara permanen dari kegiatan blogging.

Followers

Labels

Resident Evil Outbreak (14) Movie (13) Horror (10) Anime (8) Zombies (8) Other (7) Tutorial (7) Info (6) Romantic (6) Biografi (5) Emulator (4) Final Fantasy (4) Guide (4) cheat (4) Software (3) Story (3) iso (3) Resident Evil (2) Burning (1) Puisi (1) Vampire (1)