Pesan selamat datang

"Selamat Datang di Lonely Hero Boy's Blogspot, silakan nikmati konten yang ada di Blog ini. Penulis tidak selau aktif, dan kemungkinan hanya akan aktif bila untuk meng-update The Walking Dead saja, sementara Link yang sudah tidak aktif, saya tidak bisa menjamin untuk meng-upload ulang lagi."

Friday, October 19, 2012

Cara Membuat File ISO

Kalau sebelumnya saya sudah membahas tentang emulator PS1 dan emulator PS2, sesuai dengan judul, kali ini saya akan membahas bagaimana sih caranya membuat File ISO itu, lalu apa sih fungsinya File ISO itu. File ISO adalah file yang digunakan untuk memainkan game tanpa menggunakan kaset lagi. File ISO dapat di download dengan cara browsing di google, juga dengan melakukan burning pada CD/ DVD game yang kamu miliki sehingga menjadi tercipta suatu file yang dinamakan file ISO. File ISO digunakan pada semua emulator sebagai pengganti kaset CD/ DVD agar tidak merusak optik CD/ DVD Drive pada komputer atau Laptop kamu. File ISO dapat dibuat melalui berbagai macam sofware Burning dimulai dari IMGBurn, Ultra ISO dan lain - lain.



Download software IMGBurn disini (download via ziddu).
Download software Ultra ISO disini (download via ziddu).

A. IMGBurn


1. Install IMGBurn setup yang telah kamu download.
2. Setelah ter-install akan otomatis terbuka menu utama IMGBurn seperti pada gambar di bawah.


3. Menu Write Image to Disc digunakan untuk memasukkan file ISO ke dalam CD/ DVD, sementara Create Image From Disc digunakan untuk membuat file ISO dari CD/ DVD. Jadi disini yang kita gunakan adalah menu "Create Image From Disc".


4. Masukkan CD / DVD game yang akan kamu buat file ISO-nya.
5. Sesudah itu, pilihlah drive yang kamu gunakan di pilihan Source maka secara otomatis disc di dalam drive akan terbaca. Selanjutnya kamu tinggal memilih destination, tempat kamu akan menyimpan file ISO-mu.
6. Terakhir kamu tinggal memilih Read yang ber-icon besar yang menggambarkan CD/ DVD menjadi File ISO.
7. Tunggu sampai 100%, agak lama memang tapi bersabarlah. Setelah 100% akan muncul nada yang menandakan bahwa file ISO telah selesai dibuat.
8. Perlu diketahui bahwa untuk CD PS1, file ISO yang dihasilkan adalah .bin atau .cue dan image file.
9. Setelah selesai ISO siap digunakan ^_^


B. Ultra ISO


1. Buka folder archive Ultra ISO yang telah kamu download. Klik dua kali untuk membukanya.
2. Klik Ultra ISO.exe untuk memulai proses peng-installan.
3. Setelah selesai diinstall, akan muncul jendela yang meminta registerasi seperti pada gambar. Pilih "Enter Registeration Code" lalu buka serial number Ultra ISO.txt untuk melihat license code. Copy-kan saja Register Name, lalu copy juga Registeration code-nya lalu pilih OK. Maka Ultra ISO sudah dapat digunakan sekarang.


4. Buka Ultra ISO dari desktop. Akan tampil jendela utama Ultra ISO seperti pada gambar. Untuk membuat File ISO, pertama pilih Menu Tools, lalu pilih sub menu Make CD / DVD Image atau dengan cara menekan tombol F8.


5. Akan muncul jendela baru dari Make CD / DVD Image seperti pada gambar.

 
6. Pada output file folders itu merupakan destination tempat dimana kamu akan menyimpan file ISO yang nanti dihasilkan. Pilih tanda (...) untuk menentukan nama file ISO dan dimana kamu akan menyimpan file ISO yang dihasilkan nantinya. Jika sudah klik Save.
7. Output Format digunakan untuk menentukan jenis File ISO yang kamu inginkan.
8. Terakhir, pilih Make dan biarkan proses berjalan sampai selesai 100%. Agak lama memang, tapi sekali lagi bersabarlah.
9. Setelah selesai akan muncul jendela yang menyatakan CD / DVD Image Duplicate OK, open it now? Jawab saja NO! Maka file ISO sekarang sudah siap digunakan ^_^


Kata - Kata Penutup Penulis :
Terima kasih sudah membaca artikel saya ini. Mohon maaf karena artikel ini tidak disertai gambar. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Nantikan juga artikel selanjutnya : Cara memakai cheat di emulator dan Link Download ISO Game PSX. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
Sayonara minaa ^_^

Written & Directed By : Harry Pahlawan
Formal Member Of Resident Evil Lover's Community (Please join our group too)

_H.P.101194_

3 comments:

  1. Ṁ̭̥̈̅̄α̇̇̇ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊п̥̥̲̣̥п̥̥̲̣̣̣̥τ̣̣̥τ̩̩̥τ̣̣̥τ̩̩̥α̍̍̊α̇̇̇̊ρ̲̣̣̥ρ̥̥ρ̩̩̩̩̥ !! … … … ….........................… .„–~–„
    … … … … … … … ../:.:.:.:.:.|
    … … … … … … … .|;.;.;.;.;.;/
    … … … … ._„„„„„_.);.;.;.;.;.|
    … … … „-”:.:.:.:..:.”~-„;.;.;.;|
    … … .. (_„„„„„—„„_:.:.);.;;..”„
    … … „-”:.:.:.:.:.:.:.:”"-„/;.;.;.;.;.”„
    … .. (:.___„„„„„„„„„___);.;;.;.;.;.|
    … .. /”":.:.:.:.:.:.:.:¯”"\;.;.;.;.;.;.„”
    … . \:.__„„„„„„„„„„„„„__/;;;;;;/\
    … .. \.:.:.:.:.:.:.:.:.:.:.);;;;;;;;;;/:::\
    … …. \„„„„—~~~;;;;;;;;;„”::::::

    ReplyDelete

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Harap untuk tidak berkomentar dengan huruf BESAR SEMUA.

Followers