Pesan selamat datang

"Selamat Datang di Lonely Hero Boy's Blogspot, silakan nikmati konten yang ada di Blog ini. Penulis tidak selau aktif, dan kemungkinan hanya akan aktif bila untuk meng-update The Walking Dead saja, sementara Link yang sudah tidak aktif, saya tidak bisa menjamin untuk meng-upload ulang lagi."

Wednesday, October 14, 2015

Fear The Walking Dead Full Season 1 (COMPLETE 1-6) HDTV 480p Free Download

Hey sobat Lonely gimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja ya.. Lama nggak ketemu nih, ada yang kangen sama saya gak nih? Hehehe..

Saya kembali karena ingin berbagi spinoff dari The Walking Dead series nih. Jauh berbeda dengan original series dari The Walking Dead, seri ini menceritakan sekelompok keluarga kecil saat wabah pertama kali menyerang kota Los Angeles. Nah, kalau original The Walking Dead berlatar di Georgia, seri ini mengambil latar tempat di kota besar Los Angeles. Latar waktu juga sangat jauh dari original The Walking Dead series. Namun spinoff ini tentunya juga diproduksi oleh AMC TV dan diproduksi oleh Robert Kirkman juga.

Gimana? Tertarik nonton? Langsung saja, ini dia..




Main Cast : Kim Dickens as Madison Clark (Maddy), Cliff Curtis as Travis Manawa, Frank Dillane as Nicholas Clark (Nick), Alycia Debnam-Carey as Alicia Clark, Elizabeth Rodriguez as Elizabeth Ortiz (Liza), Lorenzo James Henrie as Christopher James Manawa (Chris), Ruben Blades as Daniel Salazar, Mercedez Mason as Ofelia Salazar.

Other Supporting Cast : Patricia Reyes Spindola as Griselda Salazar, Scott Lawrence as Artie Costa, Lincoln A. Costellanos as Tobias, Maestro Harrell as Matt, Shawn Hatosy as Andrew Adams (Andy), Sandrine Holt as Dr. Bethany Exner, Colman Domingo as Victor Strand.


A. SINOPSIS

Episode #1 : Pilot
Tanggal Tayang : 24 Agustus 2015

Nick terbangun di sebuah gereja yang terabaikan yang kini menjadi sarang heroin dan menemukan temannya Gloria sedang memakan salah satu dari mayat penuh darah yang dilihatnya disana. Saat melarikan diri, Nick tanpa sengaja tertabrak oleh sebuah mobil dan segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang merawat Nick memberi tahu Madison, Ibunya bahwa Nick menyatakan tentang kecelakaannya disebabkan karena halusinasi akibat penggunaan heroin. Dengan bantuan mantan istrinya, Liza, Travis mencoba untuk memperbaiki hubungannya dengan putranya, Christopher, yang selalu membangkang. Setelah mengunjungi gereja yang dikatakan oleh Nick, Travis akhirnya mempercayai cerita Nick yang mengatakan bahwa dia melihat temannya Gloria sedang memakan seseorang. Alicia, adik Nick menjadi sangat khawatir karena ketergantungan Nick terhadap obat-obatan terlarang.

Di sekolah, Madison menyita pisau milik Tobias, kemudian Tobias mencoba memperingatkannya tentang sebuah wabah misterius yang sedang menyerang dunia. Keesokan harinya, sekolah dibubarkan lebih awal atas respon terhadap video seseorang yang bangkit dari kematiannya dan menyerang polisi lalu ditembak berkali-kali hingga akhirnya terjatuh. Travis dan Madison terjebak dalam lalu lintas tempat kejadian perkara tersebut berlangsung saat itu pada malam sebelumnya.

Nick melarikan diri dari rumah sakit dan pergi menemui Calvin, berharap dia bisa menemukan jawaban apakah obat-obatan terlarang yang dia gunakan menyebabkannya berhalusinasi di gereja sebelumnya. Calvin membawa Nick pergi ke Riverfront, dimana Calvin berencana untuk membunuh Nick untuk mencegah Nick mengungkapkan bahwa Calvin adalah pengedar obat-obatan terlarang. Di tengah perseteruan mereka, tanpa sengaja, Calvin tertembak saat menekan pelatuk pistolnya. Saat Travis dan Madison tiba di tempat kejadian, Nick panik dan memberitahukan mereka lokasi Calvin, namun Calvin tidak ada disana. Mereka kemudian melihat Calvin yang telah tertembak berjalan perlahan dan menyerang mereka. Nick mengemudikan truk Travis dan menabrak Calvin untuk menghentikannya, namun mereka tidak percaya bahwa setelah tertabrak dan terpental jauh, Calvin masih bisa membelokkan kepalanya ke arah mereka.

Episode #2 : So Close, Yet So Far
Tanggal Tayang : 31 Agustus 2015

Setelah menyaksikan Calvin yang telah berubah menjadi zombie, Nick, Madison dan Travis memutuskan untuk mengasingkan diri ke gurun pasir dan menginginkan Alicia, Liza dan Chris untuk ikut bersama mereka. Alicia menemukan Matt di rumahnya yang dalam keadaan berantakan. Travis, Madison dan Nick tiba disana dan melihat sebuah gigitan di leher Matt. Mereka berusaha meyakinkan Alicia untuk pergi, karena mereka merasa Alicia tidak akan aman jika tinggal bersama Matt. Mereka tidak yakin apakah Matt juga akan berubah seperti Calvin yang mati karena tertembak, bukan karena gigitan. Alicia, Nick, Madison dan Travis kembali ke rumah untuk mengumpulkan persediaan makanan. Nick mengalami gejala putus obat, sehingga Madison harus mencarikan obat-obatan untuk Nick. Karena Dokter Nick tidak menjawab teleponnya, maka Madison harus kembali ke sekolah untuk mencarikannya obat-obatan.

Madison masuk ke sekolah yang dalam keadaan kosong. Dia membongkar sebuah loker di sebuah ruangan dan mengambil Oxycontin di dalamnya untuk Nick. Madison bertemu dengan Tobias yang mengikutinya dan meminta pisaunya kembali. Madison memberikan pisaunya kembali lalu membantu Tobias untuk mengumpulkan persediaan makanan yang ada di sekolah. Saat perjalanan kembali, mereka melihat Artie yang telah terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Madison berusaha berkomunikasi dengan Artie namun sia-sia, Artie malah menyerang Tobias dan mencoba menggigitnya. Dengan berat hati, Madison harus membunuh Artie. Dia memukul kepala Artie dengan alat pemadam api untuk menghentikannya. Madison kemudian membawa Tobias pulang ke rumahnya.

Bus yang ditumpangi Chris mengalami kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh penembakan orang yang terinfeksi oleh petugas kepolisian. Orang-orang mengira bahwa polisi menembaki tunawisma yang tak bersalah. Chris mengabadikan aksi protes mereka dengan handicam-nya. Saat Travis dan Liza menemukannya, mereka memaksanya untuk ikut bersama mereka. Keadaan semakin memanas ketika seorang polisi berusaha menembaki orang yang terinfeksi lainnya. Kekacauan mulai terjadi, sementara Travis, Chris dan Liza berusaha mencari tempat pesembunyian sampai keadaan membaik. Mereka meminta perlindungan ke seorang tukang cukur yang hendak menutup tokonya. Travis menghubungi Maddison dan memintanya untuk pergi lebih dulu ke gurun pasir, dia akan menyusulnya, namun Madison memilih untuk menunggunya. Alicia menyaksikan tetangganya yang sebenarnya telah terinfeksi sedang menyerang Mrs. Cruz yang tinggal di seberang jalan. Alicia hendak menyelamatkannya, namun Madison mencegahnya. Chris, Travis dan Liza tetap terjebak di dalam toko pangkas rambut bersama dengan keluarga Salazar.

Episode #3 : The Dog
Tanggal Tayang : 14 September 2015

Kekacauan semakin merajalela di luar toko pangkas rambut. Ketika toko sebelah mulai terbakar api, Travis, Chris dan Liza bersama dengan keluarga Salazar melarikan diri menuju kembali ke truk milik Travis. Namun, di tengah jalan kaki Griselda tertimpa scaffolding. Travis membantu membawa Griselda ke truknya. Travis hendak membawanya ke rumah sakit, namun yang dilihat mereka di rumah sakit adalah aktivitas polisi dalam menghentikan orang yang telah terinfeksi. Daniel meminta Travis untuk membawanya ke rumah Travis untuk meminjam teleponnya, lalu mereka akan impas. Sementara itu di rumah Madison, Nick, Alicia dan Madison untuk sementara waktu melarikan diri ketika Mr. Dawson yang telah terinfeksi mencoba memasuki rumah Madison saat mendengar seekor anjing yang dibawa masuk oleh Nick menggonggong. Nick membawa Alicia dan Madison ke rumah kediaman Patrick dan Susan, tetangga mereka, dimana mereka menemukan sebuah Shotgun. Saat kembali, mereka melupakan pelurunya, Alicia terpaksa harus kembali ke rumah tetangga mereka itu dan mengambilnya. Alicia juga melihat Susan, yang kini telah mati dan berubah menjadi zombie. Beruntung, Alicia berhasil menghindari Susan yang telah terinfeksi dan kembali ke rumahnya.

Travis, Chris, Liza dan keluarga Salazar tiba di rumah kediamannya dan Madison, dan menyaksikan Mr. Dawson sedang memakan seekor anjing yang dibawa masuk oleh Nick sebelumnya. Travis menolak untuk menembaknya karena masih meyakini bahwa akan ada obat penawar nantinya, namun Daniel menyelamatkan nyawa Travis dengan cara menembak Mr. Dawson untuk menghentikannya. Ketiga keluarga yang berada di rumah Madison memutuskan untuk menginap satu malam di rumah Madison dan pergi di pagi hari. Liza yang berperan sebagai perawat cenderung merawat kaki Griselda yang terluka dan menyimpulkan bawa dia akan segera mati bila dokter tidak segera merawatnya. Ofelia menyarankan kepada Daniel bahwa mereka harus ikut bersama dengan Travis dan keluarganya, tapi Daniel bersikeras bahwa keluarganya bisa bertahan hidup sendiri tanpa bantuan Travis dan mengatakan bahwa saat tersebut bukanlah waktu yang tepat untuk berhutang budi kepada seseorang yang bukan keluarga mereka. Daniel lebih memilih menunggu kedatangan sepupunya.

Keeseokan paginya, ketika keluarga Clark dan Manawa pergi dengan mobil mereka, Madison terhenti ketika melihat Patrick pulang ke rumahnya. Madison memutarbalikkan mobil mereka untuk mengingatkan Patrick bahwa istrinya sedang sakit. Namun saat Patrick hendak memeluk Susan, istrinya di saat yang tepat Tentara Nasional datang dan menembak Susan. Tentara Nasional mengkarantina blok perumahan mereka. Sementara Travis mengatakan bahwa keadaan akan segera membaik, sebaliknya Daniel mengatakan bahwa sudah terlambat bagi mereka untuk menyelamatkan diri dari sana.

Episode #4 : Not Fade Away
Tanggal Tayang : 21 September 2015

Sembilan hari berlalu semenjak Tentara Nasional mengkarantina wilayah perumahan Madison menjadi Zona Aman. Penduduk yang tinggal disana menjalani kehidupan mereka seperti biasanya seolah tidak terjadi apa-apa. Pihak militer menyatakan bahwa tidak ada apapun yang hidup di luar zona aman. Madison yang stress karena pekerjaan rumah extra yang harus dikerjakannya dikarenakan rumahnya telah menjadi seperti kamp pengungsian, sementara Liza pergi dari rumah ke rumah untuk memeriksa keadaan tetangga di area karantina (D.Z.) dan Travis yang berperan sebagai penghubung antara pihak militer dan penduduk lokal.

Chris menemukan sebuah cahaya jauh di luar zona aman melalui handicam-nya yang seolah seperti sinyal namun ketika dia hendak menceritakannya kepada Ayahnya, Travis, Travis seolah seperti tidak peduli, sehingga terpaksa dia menceritakannya kepada Madison. Alicia secara diam-diam kembali ke rumah Susan untuk mengingat kembali kenangannya bersama Susan di masa lalu dan menemukan sebuah surat kematian yang ditinggalkan Susan untuk Patrick. Travis mencoba membujuk tetangganya, Doug untuk mendapatkan konsultasi dengan psikiater karena kondisi jiwanya yang sedang tidak stabil atas permintaan Moyers. Nick secara sembunyi-sembunyi mencuri dosis cairan morphine melalui IV yang diperuntukkan untuk tetangganya yang sakit, Hector. Ofelia mencoba merayu Kopral Adams agar dia bisa mendapatkan obat-obatan untuk Ibunya, Griselda namun Adams tidak berhasil mendapatkannya.

Madison mengirim sinyal kepada cahaya di luar Zona Aman, Zona Kematian, yang dilihat Nick dan mendapat sinyal balik dari sana. Madison kemudian menyusup keluar dari Zona Aman untuk menginvestigasi dan disana dia menemukan bukti bahwa pihak militer telah menembaki warga sipil, bahkan yang tidak terinfeksi sekalipun. Madison menceritakan apa yang dilihatnya kepada Daniel, yang kemudian menceritakan tentang pengalamannya  di El Salvador, dimana orang sakit semuanya dibawa pergi dengan alasan akan dirawat namun malah dibunuh.

Travis mengetahui bahwa Doug telah dikirim ke rumah sakit atas kondisi mentalnya yang tidak stabil. Dr. Exner yang memeriksa kondisi penduduk lokal yang sakit, yang semuanya dirawat oleh Liza, menyimpulkan bahwa Liza bukanlah seorang perawat sungguhan, namun mengakui keahliannya sebagai perawat. Di bawah perintah Dr. Exner, pihak militer secara paksa membawa Griselda dan Nick ke rumah sakit, namun tidak mengizinkan pihak keluarga untuk ikut bersama mereka, yang kemudian dibangkang oleh keluarga Travis. Dr. Exner meyakinkan Liza untuk ikut bersamanya agar keahliannya di bidang medis bisa berguna dan Liza setuju untuk ikut bersamanya, walaupun sebenarnya dia sangat tidak ingin meninggalkan putranya, Chris. Travis pergi menuju ke atap dimana dia melihat sebuah  sinyal dari sebuah rumah di Zona Kematian yang sebelumnya dilihat oleh Chris. Tak lama setelah itu, Travis mendengar adanya tembakan api dan cahaya dari senapan api, lalu seketika sinyal itu menghilang.

Episode #5 : Cobalt
Tanggal Tayang : 28 September 2015

Dalam sebuah sel karantina yang dibuat oleh pihak militer, Strand menghantui pikiran Doug, yang kemudian membuat Doug dibawa pergi oleh penjaga. Liza membantu Dr. Exner untuk merawat pasien yang ada di rumah sakit.  Sementara itu, Ofelia mengamuk dan melemparkan botol ke gerbang keluar-masuk Zona Aman dan mengancam pihak  militer untuk mengembalikan Ibunya, Griselda. Adams mencoba menenangkannya dan membawanya pulang. Chris yang terpukul karena Ibunya secara sukarela pergi untuk membantu di rumah sakit, lalu Travis berjanji akan membawa Liza pulang kembali. Mencari keberadaan Alicia, Madison memasuki sebuah ruang bawah tanah di rumah tetangga mereka dan menemukan Adams sedang disekap oleh Daniel, yang menyiksanya agar mau memberikan informasi kepadanya. Meskipun Madison dan Ofelia awalnya tidak setuju, namun karena tidak ada cara lain untuk membawa pulang Nick dan Griselda,  mereka akhirnya mencoba untuk mengerti.

Chris masuk ke sebuah rumah besar yang ditinggalkan oleh keluarga kaya raya sebelumnya dan menemukan Alicia disana. Mereka menganggap bahwa keluarga tersebut memiliki semua yang seharusnya juga mereka rasakan di masa kecil mereka. Alicia dan Chris berpakaian ala orang kaya, mabuk dan kemudian bersenang-senang dengan menghancurkan barang-barang yang ada di rumah tersebut. Sementara itu, Strand menyuap seorang penjaga untuk menyelamatkan Nick yang akan dibawa pergi oleh mereka. Strand membutuhkannya dalam rencana pelarian dirinya. Travis berusaha meyakinkan Moyers untuk membawanya menuju ke rumah sakit tempat Nick dibawa untuk memeriksa keadaan orang-orang yang mereka bawa. Ketika dalam perjalanan,  Moyers mencoba memberanikan Travis untuk menembak seekor zombie, namun Travis sama sekali tidak memiliki nyali untuk membunuhnya. Sukad Moyers kemudian berhenti untuk menolong skuad lainnya yang terjebak di sebuah bangunan yang dipenuhi oleh zombie, namun mereka kalah telak, dan Moyers dianggap sudah mati.

Beberapa tentara yang selamat melarikan diri dan hendak membawa Travis ke wilayah terdekat ke Zona Aman, sementara mereka hendak melarikan diri ke suatu tempat. Setiba di Zona Aman, Travis mengetahui bahwa Daniel menyiksa Adams untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan keluarga mereka dan apa itu "Cobalt". Berdasarkan penjelasannya, Operasi Cobalt berarti, di pagi hari, semua warga sipil akan dibunuh, dan semua penjaga dari pihak militer akan dievakuasi dari kota.

Sementara itu, di rumah sakit, Griselda meninggal karena mengalami shock akibat infeksi yang tidak terkendali (Septic Shock). Liza menembak otaknya dengan pistol  tekanan udara untuk mencegahnya bangkit kembali menjadi zombie. Daniel mengunjungi arena olahraga yang diceritakan oleh Adams untuk mengklarifikasi cerita Adams. Adams mengatakan yang sebenarnya, terdapat sekitar 2,000 warga sipil yang semuanya telah terinfeksi dan berubah menjadi zombie di dalamya.

Episode #6 : The Good Man
Tanggal Tayang : 5 Oktober 2015

Dengan diluncurkannya Operasi Cobalt, keluarga Travis dan keluarga Salazar bersiap untuk berevakuasi ke tempat yang aman, dan menyelamatkan Liza, Griselda dan Nick, dengan Adams sebagai pemandu mereka. Adams secara pribadi memperingatkan Travis tentang Daniel yang akan membunuhnya ketika kebergunaannya telah berakhir, sehingga Travis terpaksa memutuskan untuk membebaskannya. Mereka lalu melanjutkan perjalanan mereka ke markas utama Tentara Nasional. Daniel mengalihkan perhatian penjaga di markas dengan memandu pasukan zombie dari arena ke tempat penjagaan mereka. Travis, Madison, Daniel dan Ofelia menyusup masuk ke dalam markas, sementara Alicia dan Chris tinggal di kendaraan mereka. Di dalam markas, Strand dan Nick memulai operasi pelarian diri mereka, dan Strand dengan sengaja meninggalkan pasien lain yang masih terkunci disana karena mereka hanya akan memperlambat pelarian diri mereka.

Sementara itu, Dr. Exner meminta semua dokter yang bertugas untuk bersiap untuk pergi karena helikopter akan segera datang. Dr. Exner mencoba bernegoisasi dengan pilot helikopter untuk segera mengevakuasi mereka namun pilot helikopter merasa markas mereka sudah tidak aman lagi, sehingga helikopter tersebut menolak untuk mendarat. Dr. Exner meminta para dokter yang bertugas untuk segera turun ke bawah dan pergi dengan kendaraan militer yang tersedia. Liza ikut ke bawah, namun menolak untuk ikut masuk ke dalam truk. Pasukan zombie pada akhirnya berhasil menembus pertahanan markas dan mulai memenuhi markas. Liza berlari kembali masuk ke dalam markas, mencoba untuk menyelamatkan Nick.

Grup Travis tiba di sel tahanan yang menahan para pasien yang sakit, Madison dan Travis membebaskan mereka. Sementara itu, Strand dan Nick terjebak di sekumpulan zombie yang mengarah ke arah mereka. Pintu terkunci secara otomatis dan membutukan kartu akses untuk membukanya. Travis, Nic, Daniel dan Ofelia tiba di balik pintu tempat Nick berada. Saat Nick menyuruh Madison untuk meninggalkannya, Liza tiba tepat pada waktunya dan membuka pintu elektronik yang mengunci mereka. Bersyukur, Liza berhasil menyelamatkan mereka. Mereka kemudnian mencoba melarikan diri melalui ruang perawatan medis, dimana mereka menemukan Dr. Exner dalam keadaan putus asa dan telah menembak semua pasian dengan pistol tekanan udara. Liza dan Travis meminta jalan keluar alternatif dari markas yang bisa mereka gunakan, Dr. Exner memberitahukan rute pelarian diri yang bisa mereka gunakan, namun menolak ketika mereka mengajaknya pergi. Dr. Exner kemudian dianggap mati bunuh diri dengan pistol tekanan udaranya.

Alicia dan Chris kembali bersatu dengan keluarga mereka dan menceritakan bahwa pihak militer mencuri kendaraan mereka. Sebelum mereka dapat melarikan diri, mereka berhadapan dengan Adams, yang kemudian menembak lengan Ofelia. Termakan emosi, Travis dengan brutal menghajar Adams dan meninggalkannya untuk mati dengan sendirinya. Strand membimbing grup menuju ke rumah besar di tepi pantai miliknya. Liza merawat lengan Ofelia dan meyakinkannya bahwa dia akan baik-baik saja. Strand menberitahukan kepada Nick bahwa dia meiliki sebuah kapal pesiar tak jauh dari pantai yang diberi nama Abigail. Liza memeluk Chris dan memberitahunya bahwa dia mencintai Chris selayaknya seorang Ibu pada anaknya. Liza melarikan diri menuju ke pantai. Madison diam-diam mengikutinya dan menanyakan apa yang terjadi padanya. Liza mengungkap bahwa dirinya telah tergigit selama pelarian mereka. Liza memohon kepada Madison untuk menembaknya sebelum terlambat, karena jika Travis yang melakukannya, itu akan membuat Travis terluka. Ketika itu, Travis datang menghampiri mereka dan menanyakan apa yang terjadi. Liza meminta Travis berjanji untuk menjaga putra mereka, Chris dan memohon kepada Travis untuk segera menembaknya sambil berpegangan tangan. Travis menembaknya dengan penuh luka, dengan Madison yang berusaha menenangkannya dalam duka yang sedang dialaminya. Alicia dan Chris yang mendengar suara tembakan turun ke pantai dan melihat Liza sudah tidak bernyawa lagi....

BERSAMBUNG KE "FEAR THE WALKING DEAD SEASON 2" TAHUN DEPAN...

B. TRAILER

Fear The Walking Dead Trailer


C. LINK DOWNLOAD


Subtitle dapat di-download di situs penyedia SUBTITLE TERLENGKAP : SUBSCENE

Download juga seri Original The Walking Dead disini :
>> Go To Season 1 <<
or
>> Go To Season 2 <<
or
>> Go To Season 3 <<

or
>> Go To Season 4 <<
or
>> Go To Season 5 <<
Apabila Link mati atau tidak lagi aktif, mohon laporkan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaikinya. Mohon dimakhlumi apabila File Not Found atau Link Invalid, itu berarti file telah dihapus oleh pihak yourserie.com ,
Saya tidak bertanggung jawab atas gagal download atau file yang di-download kualitasnya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Harap hentikan komentar "Kok gak bisa di-download sih" dan semacamnya, periksa dulu koneksi Anda sebelum men-download. Beritahu saya jika link-nya mati.

Cara Download :
- Klik Link yang tersedia
- Di tab baru adf.ly tunggu hingga 5 detik lalu klik SKIP ADS di sebelah kanan atas.
- Di situs Multiup.org klik tombol DOWNLOAD (salah satunya, yang bukan tombol iklan) atau TELECHARGER bila situs berbahasa spanyol (via mobile biasanya berbahasa spanyol) untuk memunculkan link download.
Catatan : Masing-masing Link Download punya cara men-download masing-masing.
Saran : Download via Zippyshare, UpToBox, Tusfiles atau Usercloud bila ada.

Catatan : Gunakan player khusus agar video dapat diputar (Windows Media Player tidak dapat memutar file dengan format .mkv, .mp4, dan .flv).


 Terima kasih sudah berkunjung, mohon tinggalkan komentar setelah men-download ^_^
Sampai ketemu di artikel selanjutnya! Sayonara minaa! ^_^
Video di-upload oleh Harry Pahlawan
Kredit Link Download dan Video sepenuhnya milik Yourserie.com dan bukan milik saya pribadi.

_H.P.101194_

3 comments:

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Harap untuk tidak berkomentar dengan huruf BESAR SEMUA.

Followers