Pesan selamat datang

"Selamat Datang di Lonely Hero Boy's Blogspot, silakan nikmati konten yang ada di Blog ini. Penulis tidak selau aktif, dan kemungkinan hanya akan aktif bila untuk meng-update The Walking Dead saja, sementara Link yang sudah tidak aktif, saya tidak bisa menjamin untuk meng-upload ulang lagi."

Monday, March 11, 2013

Cheat Game PC : Plant VS Zombies



CHEAT GAME PC : PLANT VS ZOMBIES

Hello sobat Lonely, apa kabarnya nih hari ini? Semoga sehat-sehat semua yaa.. Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial cheat dari game PC yang sempat terkenal, Plant VS Zombies. Mungkin cheat ini sudah banyak yang tahu, tapi gak ada salahnya men-share kembali, untuk yang belum tahu. Mungkin game ini memang sudah agak jadul, tapi tetap menarik kok buat dimainkan. Dengan cheat, game akan dapat diselesaikan dengan mudah (kecuali untuk mini game, mungkin), jadi tentunya akan mengurangi kenikmatan kalian bermain ^_^


Download Cheat Engine versi 6.2 disini.
Note : Cheat engine dapat langsung di-install dengan cara biasa (Next, next, and next ..)


1. CHEAT INFINITE SUNS (MATAHARI TAK TERBATAS)

1. Buka cheat engine seperti biasanya.


 2. Buka Plant VS Zombies, mainkan seperti biasa, ingat jumlah awal mataharinya (50) lalu tekan tombol Windows di Keyboard untuk me-minimize dan mem-pause game secara otomatis.




3. Buka kembali Cheat Engine, lalu klik Icon Process di kiri atas. Pilih aplikasi Plant VS Zombies lalu klik OPEN.



4. Ketikkan angka jumlah awal mataharinya di kolom VALUE, lalu klik FIRST SCAN.



5. Akan muncul Address dan Value di kolom Address List dari hasil scan tadi.



6. Kembali ke Plant VS Zombies, lalu mainkan game sebentar, sampai jumlah mataharimu bertambah ataupun berkurang. Tapi usahakan jangan sampai 0, kurangi menjadi 25 atau tambah menjadi 50 saja.



7. Kembali ke Cheat Engine lalu masukkan angka jumlah mataharimu sekarang di kolom VALUE, lalu pilih NEXT SCAN untuk memunculkan akan Address yang kita maksud.
Catatan : Jika masih ada banyak Address List-nya, kurangi atau tambah jumlah mataharimu lagi lalu masukkan angkanya di kolom VALUE lalu pilih Next Scan sampai Address List yang tersisa cuma satu.


8. Klik Icon panah di sisi kanan bawah kolom Address List agar Address turun ke kolom bawah. Klik 2x pada Value lalu ganti menjadi angka yang diinginkan. Ganti saja menjadi 9999. Checklist kotak kecil di sebelah kiri bagian Description (di bawah bagian Active/Freeze) agar jumlah matahari kamu tidak dapat berkurang.



9. Kembali ke Plant VS Zombies dan Lihat hasilnya! Voila!!! Jumlah matahari kamu sudah sesuai dengan jumlah yang kamu inginkan dan tidak akan berkurang.

Catatan : Setiap berganti Level ataupun Restart, kamu harus mengulangi Scan lagi karena jumlah mataharimu akan kembali ke 50 lagi.



B. CHEAT NO DELAY/REFILL PLANTS


1. Buka Cheat Engine seperti biasanya, lalu buka juga Plant VS Zombies (cukup di menu awal saja).

2. Kembali ke menu Cheat Engine, klik icon Process di sebelah kiri atas. Lalu pilih aplikasi Plant VS Zombies dan klik OPEN.


3. Klik Memory View, maka akan terbuka kolom Address yang isinya data-data game Plant VS Zombies kamu (jangan sembarangan otak-atik yaa, karena bisa menyebabkan Crash ataupun Error dalam game.

 
4. Cari kode yang berawalan JMP, lalu klik kanan dan pilih “Go To Address”. Masukkan kombinasi “0048728C” lalu klik OK.

5. Klik 2x pada OpCode Address yang ditemukan lalu ganti “add dword ptr [edi +24],01” menjadi “add dword ptr [edi +24],200. Lalu klik OK dan pilih Yes.


6. Buka kembali Plant VS Zombies kamu, lalu mainkan game seperti biasa. VOILA!! Sekarang kamu bisa membangun tanaman tanpa perlu menunggu lagi.

Catatan : Efek akan menghilang bila Plant VS Zombies di Close atau Cheat Engine di Close saat memainkan game.


C. CHEAT INFINITE MONEY (UANG TAK TERBATAS)

1. Buka Cheat Engine seperti biasanya.
2. Buka Plant VS Zombies, lalu masuki menu SHOP, catat jumlah uang yang kamu miliki (tidak boleh 0).
3. Tekan tombol Windows di Keyboard untuk me-minimize Plant VS Zombies lalu kembali ke Cheat Engine dan pilih icon Open Process List di sebelah kiri atas dan pilih aplikasi Plant VS Zombies.
4. Masukkan jumlah uang kamu tadi dibagi dengan 10, misal jumlah uangmu 3000 maka masukkanlah angka 300 ke kolom VALUE lalu klik FIRST SCAN untuk memunculkan Address List di kotak sebelah kiri Kemungkinan jumlahnya sangat banyak jadi, kamu harus scan lagi untuk menemukan Address yang kita maksud.
5. Kembali ke Plant VS Zombies, lalu belanjakan sedikit uang kamu sampai berkurang (Ingat, tidak boleh 0). Misal sisanya adalah 1000. Kembali ke Cheat Engine lalu masukkan angka 100 pada kolom VALUE dan klik NEXT SCAN untuk menemukan Address yang kita cari.
Catatan : Jika masih banyak Address List-nya tambah lagi jumlah uangmu atau kurangi lagi lalu masukkan ke dalam kolom VALUE dan klik NEXT SCAN lagi sampai tinggal sisa satu Address yang tersisa.
6. Klik icon panah di sisi kanan bawah kotak Address List untuk memindahkannya ke kolom bawah lalu klik 2x pada VALUE dan ganti menjadi angka yang kita inginkan, misal 9999999 lalu klik OK. Checklist kotak kecil di sebelah kiri bagian Description (di bawah bagian Active/Freeze) agar jumlah uang kamu tidak dapat berkurang.
7. Kembali ke Plant VS Zombies dan VOILA!! Sekarang jumlah uang kamu sudah tak terbatas dan tidak akan berkurang. Silakan memborong semua barang yang dijual di toko, hehehe ^_^
Catatan : Jika kamu meng-close Plant VS Zombies atau meng-close Cheat Engine saat memainkan game maka uang kamu akan dapat berkurang karena efek Freeze sudah tiada. Tapi jumlahnya sudah lebih dari cukup kok, so tenang saja.. :P


D.CHEAT TREE OF WISDOM

Selain cheat di atas, kamu juga bisa men-cheat ketinggian pohon Tree Of Wisdom kamu lho!
Caranya gampang kok.
1. Buka Cheat Engine seperti biasa lalu buka juga game Plant VS Zombies kamu. Masuk ke Tree Of Wisdom di Zen Garden kamu, catat angka yang tercantum, lalu tekan tombol Windows untuk me-minimize.
2. Buka kembali Cheat Engine, klik icon Process di kiri atas, lalu pilih aplikasi Plant VS Zombies dan klik OPEN.
3. Masukkan tinggi pohon kamu sekarang misal tingginya 56ft masukkan 56 di kolom VALUE lalu klik FIRST SCAN untuk memunculkan Address List.
4. Kembali ke Plant VS Zombies, berikan pupuk pada Tree Of Wisdom sampai tingginya bertambah.
5. Setelah tingginya bertambah, misal menjadi 58ft kembali ke Cheat Engine lalu masukkan angka 58 pada kolom VALUE dan klik NEXT SCAN. Jika masih banyak Address List yang ada, kembali ke Plant VS Zombies dan beri pupuk lagi sampai tingginya bertambah lalu masukkan tingginya yang sekarang lagi ke kolom VALUE dan klik NEXT SCAN hingga hanya ada satu Address saja.
6. Klik icon panah di sisi kanan bawah dekat kotak Address List untuk memunculkan Address ke kolom bawah. Klik 2x pada Value lalu ganti menjadi tinggi pohon yang kamu inginkan (misal 1000) lalu klik OK.
7. Kembali ke Plant VS Zombies dan VOILA!! Sekarang tinggi pohon kamu sudah sesuai dengan yang kamu inginkan ^_^

Gimana? Berhasil gak Guys? Jika belum berhasil maka itu berarti Anda belum beruntung. Jika ada pertanyaan silakan inbox ke facebook saya di http://facebook.com/harrypahlawan11/ atau via e-mail harrypahlawan11@gmail.com (Google mail) atau harry.pahlawan11@yahoo.co.id.

Terima kasih sudah membaca artikel saya ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ^_^

2 comments:

  1. Terimakasih Friend, 3 cara yang kau publish udah sy cobakan berhasil semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, senang bisa membantu, terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Harap untuk tidak berkomentar dengan huruf BESAR SEMUA.

Followers