Pesan selamat datang

"Selamat Datang di Lonely Hero Boy's Blogspot, silakan nikmati konten yang ada di Blog ini. Penulis tidak selau aktif, dan kemungkinan hanya akan aktif bila untuk meng-update The Walking Dead saja, sementara Link yang sudah tidak aktif, saya tidak bisa menjamin untuk meng-upload ulang lagi."

Wednesday, October 10, 2012

All Resident Evil Outbreak Series' Monsters

RESIDENT EVIL OUTBREAK SERIES' MONSTERS

Halo sobat Lonely, tentunya kalian mau tahu dong, monster atau makhluk aneh apa saja sih yang ada dalam dunia RESIDENT EVIL OUTBREAK ??
Kali ini saya akan membahas tentang data-data atau biografi dari monster yang ada di Resident Evil Outbreak. Selamat membaca semuanya ^_^




1. SCISSORTAILS





Scissortail merupakan sejenis serangga yang mirip seperti undur-undur, kecoak atau tomcat yang terinfeksi virus-T. Mereka mengandung racun, menyeramkan dan sangat berbahaya. Makhluk ini muncul di wilayah pusat kota Raccoon. Mereka juga muncul di sekitar lereng gunung sekitar kanal dekat Rumah Sakit Arklay, dimana Raymond Douglas akan diserang oleh pasukan scissortail (skenario "Outbreak" mode Hard/ Very Hard). Scissortail terbakar ketika para survivor menumpahkan gas dari truk tanker lalu membakarnya hingga membuat Scissortail terpanggang dan membuat daerah menjadi lautan api. Mereka juga muncul dalam hutan Arklay ketika Jembatan Gantung rusak (skenario "Flashback") dan survivor harus menemukan rute yang berbeda untuk keluar dari kota.

 


Scissortails sangat lemah terhadap senjata "Pesticide Spray" dan bahkan lebih lemah terhadap "Flame Spray". Ketika mereka terhenti atau diam, maka tandanya mereka sedang bersiap mengambil ancang-ancang untuk menyerang karakter. Terdapat dua macam Scissortail, pertama yang berwarna merah dapat menyebabkan status "Bleeding" kepada karakter apabila tergigit olehnya, yang kedua yaitu yang berwarna biru yang beracun dan menyebabkan status "poison" kepada karakter.









2. HUNTERS SERIES :

A. Hunter "R"


 
Hunter R (development code: MA-125) mirip dengan model induknya, Alpha dalam hal penampilan, beberapa karakteristik yang membedakan meliputi cakar kecil dan duri-duri di punggungnya.

Hunter R dimaksudkan sebagai langkah berikutnya dalam pengembangan Hunter, dimana "R" menggantikan "α" sebagai model pengembangan. Variasi tertentu ini sedang dikembangkan di Laboratorium bawah tanah kota Raccoon di bawah tempat penelitian William Birkin dan fasilitas Umbrella lainnya yang terletak di atas tanah. Para Hunter di fasilitas yang ada di atas tanah telah dikirim kesana sebagai bagian dari percobaan dengan Tyrant-R, menguji kekuatannya terhadap beberapa makhluk buas.

Setelah Dr Birkin menjadi terinfeksi dengan virus-G dan mengamuk, banyak "R" yang lolos dan membunuh sejumlah peneliti Umbrella sebelum kontrol suhu diturunkan. Alhasil, para Hunter, tidak dapat membunuh lagi dalam suhu beku, membeku di tempat mereka.

Namun, sekelompok survivor yang mencoba melarikan diri dari kota Raccoon terpaksa untuk menaikkan suhu dalam fasilitas untuk memungkinkan kendali lift besar (bernama turntable dan di atasnya terdapat kereta lokomotif) yang membeku agar mencair dan kembali berfungsi. Para Hunter yang telah mencair karena suhu kembali normal kemudian dibasmi oleh para survivor.

Beberapa Hunter jenis ini ditemukan tewas di machine storage room di lantai tiga Raccoon University. Dua di antaranya tergantung dari kait di langit-langit sementara yang satunya diletakkan di atas kasur.

Mereka juga menjadi ancaman yang cukup besar kepada para pengungsi yang bersembunyi di fasilitas yang ada di atas tanah sampai Carter, seorang peneliti Umbrella, melepaskan Tyrant-R yang akhirnya membersihkan fasilitas tersebut dari para Hunter-R yang lolos.



B. HUNTER γ (GAMMA)



The Hunter γ (Development code: "MA-124") adalah model Hunter yang dikembangkan oleh Umbrella cabang Eropa sebagai bagian dari investigasi ulang ke dalam amfibi berbasis B.O.W. yang gagal sepuluh tahun sebelumnya oleh Dr Marcus. Ia dijuluki "Frogger" oleh tim pengembangannya.

Sementara dikembangkan di Eropa, sejumlah model "γ" diangkut ke Raccoon City beberapa waktu sebelum wabah virus terjadi. Setidaknya dua dari mereka yang disimpan di lab Umbrella di bawah Rumah Sakit Umum Kota Raccoon. Carlos Oliveira, seorang Kopral di Umbrella Biohazard Countermeasure Service, secara tidak sengaja membebaskan mereka ketika mencoba untuk mensintesiskan reagen Virus-T untuk Jill Valentine. Pada tanggal 1 Oktober, sebuah bungkusan telah membentuk tempat berburu mereka di sebuah kolam di taman Raccoon.

Sebuah versi clawless (tidak memiliki cakar) dari "γ" sedang disimpan di fasilitas pengolahan air bawah Raccoon Universitas pada waktu yang sama. Secara cepat melompat keluar dari kapsul penyimpanan mereka juga pada tanggal 1 Oktober, para Hunter tersebut juga bereaksi dengan baik terhadap lingkungan lembab bawah tanah dan kolam air di pabrik.

Sementara yang dianggap tidak layak untuk B.O.W. karena kondisi yang diperlukan untuk kelangsungan hidup, Umbrella terus tetap menghasilkan "γ" model hingga akhir tahun 2002, di mana sejumlah Hunter Gamma dijual ke tangan Javier Hidalgo.



3. GIANT MOTH



Giant Moth atau Ngengat Raksasa adalah hasil dari ngengat gypsy yang digunakan untuk eksperimen oleh Umbrella, yang menjadi terinfeksi dengan Virus-T melalui transmisi sekunder.

Meloloskan diri dari ruang percobaan mereka di laboratorium bawah tanah kota Raccoon makhluk menjadikan kompleks tersebut rumah mereka. Mereka membuat sarang di ruang komputer B5F, di mana mereka akan membawa orang-orang yang ditangkap dari tempat lain di sekitar kompleks, khususnya di main shaft.

Salah satu dari makhluk ini dibunuh pada tanggal 30 September 1998 saat para survivor yaitu Leon S. Kennedy dan Claire Redfield masuk ke fasilitas untuk mencari jalan yang aman untuk keluar dari kota.

Penelitian pada Moth yang berbasis pada B.O.W. adalah sebuah kegagalan dalam percobaan ini. Bermutasi ke ukuran yang lebih besar tidak membuat mereka tatap dalam proporsi, membuat sayap mereka hampir tidak berguna. Namun mereka juga memiliki kemampuan untuk menyemburkan racun pada mangsanya sebagai sarana kompensasi untuk masalah penerbangan mereka. Para Giant Moth juga menghasilkan larva kira-kira setinggi 30 cm. Larva dari ngengat ini dinamakan Baby Moth.

 

4. LEECHMAN



Manusia Lintah atau Leechman adalah mayat manusia yang penuh dengan lintah yang terinfeksi virus-T. Makhluk ini menghantui Rumah Sakit Umum Kota Raccoon selama Insiden Kota Raccoon.
Selama Insiden Kota Raccoon, sejumlah besar lintah di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Umum Kota Raccoon menjadi terinfeksi dengan Virus-T. Seiring dengan meningkatnya ukuran mereka, agresivitas, dan memberi mereka kesadaran yang terkumpul, virus menjiwai mereka dengan metode berbahaya lain dari infeksi: kemampuan untuk menduduki dan mengontrol tubuh manusia.  


Kawanan lintah mengerumuni manusia dalam jumlah besar, melekatkan diri pada setiap lubang dan bagian terbuka di atas lutut, menyedot korban dari semua aliran darah mereka, dan melalui beberapa cara yang tidak diketahui, mungkin dengan memanipulasi sistem saraf korban, mengambil kontrol penuh dari tubuh sebagai tuan rumah. Entitas ini juga dinamakan "Leech zombie".
 

Tidak diketahui seberapa banyak korban Leech zombie yang ada, meskipun telah ada setidaknya dua korban. Pada waktu itu sekelompok kecil survivor memasuki Rumah Sakit untuk mendapatkan obat - obatan dan alat penyembuhan. Meskipun identitas dari Leechman tidak dikonfirmasi, namun kemungkinan besar adalah Dr Scott, karena tubuhnya dapat ditemukan tersedot kering dan dipenuhi dengan gigitan lintah. Meskipun para survivor sempat menghadapi Leechman ini, namun itu hanya untuk waktu yang singkat. 
Dr Hursh, seorang dokter di rumah sakit kota Raccoon, menerima luka misterius yang terlihat diperban. 
Darah menarik perhatian Leech zombie, yang membuat makhluk tersebut menuju ke ruangan Hursh dan para survivor pun masuk. Meskipun Hursh berusaha untuk melarikan diri, namun ia kehilangan keseimbangan dan terjatuh ketika memanjat barikade yang dibuatnya dan kemudian tertangkap oleh monster tersebut.Tidak diketahui tepatnya bagaimana ia menjadi Leechman, karena survivor di dalam ruangan tidak melihat apa yang terjadi ketika ia diserang, namun demikian, ia menjadi Leechman yang baru dan melanjutkan perburuan darah. Dia terus menghantui dan mengejar para survivor melalui sistem ventilasi selama mereka masih tetap di Rumah Sakit. 

Akhirnya, para Leech zombie bertemu dengan akhir takdirnya ketika tertipu dan masuk ruang "Fixed Temperature Laboratory". Sementara salah satu survivor memancing Leech zombie dengan Blood infusion pack, mereka mengubah pengaturan suhu menjadi tinggi. Suhu tinggi yang dihasilkan membunuh semua lintah tunggal yang menutupi tubuh Hursh, secara efektif mengakhiri teror dari makhluk tersebut.  
 
Meskipun ada banyak mayat untuk para lintah untuk gunakan sebagai host yang layak sebagai pengganti Hursh, namun tidak lagi dibuat. Ada kemungkinan bahwa, dengan kematian Giant Leech (Lintah Raksasa, bos terakhir dalam skenario "The Hive"), para lintah tidak dapat terus bertahan. Jika demikian, produksi Leechman akan berhenti sepenuhnya. Jika salah satu partner Anda meninggal selama skenario ini, mungkin sebelum atau pasti setelah Leechman pertama tewas, setelah waktu singkat, sebuah cutscene akan ditampilkan yang mana para lintah berkumpul di tubuh, menciptakan Leechman yang tidak bisa dibunuh oleh suhu kamar tetap dan akan terus mengejar karakter.

Leechman adalah ciptaan yang mengerikan dan menjijikkan. Selalu kelaparan dan tak pernah ada puasnya untuk mencari darah, akibat dari lintah yang mengontrolnya, itulah kekuatan pendorong satu-satunya. Jika mangsa berdarah itu ada bersama mangsa yang sehat, dia akan mengabaikan mereka dan fokus hanya pada salah satu yang terluka, juga jika sejumlah besar darah yang hadir dalam bentuk Blood pack, Leechman akan menyedotnya sampai tiada satu tetespun yang tersisa. 

Leechman menggunakan sistem ventilasi untuk bergerak di seluruh kamar, dan akan masuk melalui penutup ventilasi di langit-langit. Para lintah membentuk perisai tak terkalahkan di sekitar tuan rumah, sehingga mustahil untuk menimbulkan kerusakan fisik, selain sementara melemahkannya. Juga, tembakan senjata itu sangat tidak efektif, menimbulkan lebih sedikit kerusakan daripada serangan dengan sebuah tackle. Meskipun pada dasarnya hanya sebuah mayat dengan lintah, Leechman secara signifikan lebih kuat daripada zombie normal. 

Leech Zombies tidak asing dengan Marcus Mimikri, yang merupakan massa individu lintah yang mengasumsikan bentuk humanoid.


5. LICKERS :

A. NORMAL LICKER 


 
Licker adalah bentuk mutasi dari zombie normal menjadi sebuah pemburu yang lebih mematikan dan lincah. Nama "Licker" diberikan kepada makhluk ini oleh seorang petugas di Departemen Kepolisian Kota Raccoon, bernama David Fort karena lidah mereka yang sangat panjang.

Yang paling mencolok perubahan yang terjadi ketika zombie, yang biasanya dalam transisi dari Crimson  Head menjadi sebuah Licker, adalah jaringan otak yang terkena peningkatan dalam pengembangan otot, dan total pengelupasan penuh dari kulit. Karena kurangnya kulit, kendala dan pengembangan jaringan otot, Licker ini sangat lincah, mampu melakukan lompatan mengejutkan ke ketinggian dan jarak yang luar biasa dan bergerak lebih cepat. Struktur tulang quadrupednya membuatnya lebih cocok bagi mereka untuk merangkak.


Licker juga menggunakan cakar untuk skala struktur vertikal dan langit-langit dengan mudah. Hal ini memungkinkan makhluk ini untuk menggunakan taktik predator untuk mengejutkan mangsanya. Strategi-strategi berburu baru ini juga menampilkan kecerdasan meningkat primal nya. Akhirnya, lidah memanjang yang ditampilkan menjadi sangat kuat, mampu menembus daging manusia dan sering digunakan untuk memenggal kepala mangsanya. Meskipun secara alami tenang dan menguasai penyergapan, kehadiran Licker seringkali dapat diisyaratkan dengan suara daging mentah dan cakar gesekan terhadap permukaan apa pun yang mereka gunakan untuk merangkak, serta suara mendesis dan bunyi berdesis. Ketika menyerang atau menimbulkan kerusakan, Licker juga akan membuat berbagai suara melengking, menghasilkan jeritan sangat tersiksa saat dibunuh. Lickers telah kehilangan penggunaan mata mereka sepenuhnya dan tidak dapat melacak mangsanya dengan penglihatan. Perkembangan pendengaran super mereka, mereka dapat mendengar suara dengan jelas untuk menutupi kekurangan pada penglihatan mereka. Setelah mendeteksi mangsa potensial, mereka akan menyerang dengan kekuatan penuh gigi, lidah dan cakar, sering memperingatkan yang lain dari jenisnya di sekitarnya juga. Senjata yang mengeluarkan suara sangat sedikit, seperti bowgun tersebut, khususnya sangat berguna melawan B.O.W. buta yang satu ini.


B. REGIS LICKER (BOSS)


Sebuah makhluk mutan tidak beraturan yang unik menyerupai Licker dan ditemui oleh sekelompok survivor di Apple Inn selama kebakaran. Makhluk ini dijuluki "Suspended Creature" atau "Makhluk yang tergantung". Makhluk ini jelas seorang wanita sebelum infeksi terlihat dari pakaian yang tersisa di tubuhnya, fitur dan bentuk tubuh, meskipun keadaan setengah-berubah. Makhluk ini belum memiliki kemampuan untuk memancung mangsanya dengan menggunakan lidah yang sudah bermutasi, tetapi menampilkan kemampuan untuk menggunakan lidahnya sebagai cambuk terhadap penyerang.


6. INFECTED FLEAS :

A. MEGA BITE
 

Mega Bite adalah sebuah kutu yang dibuat oleh Virus-T selama Insiden Kota Raccoon. Mereka adalah keturunan dari "Giga Bite". Satu-satunya habitat mereka yang diketahui hanyalah di stasiun South Raccoon Street.

Seperti jenis mereka yang tidak terinfeksi, Mega Bite tertarik dengan darah, dan akan memburu mangsanya. Ketika tertangkap, mereka menempelkan diri mereka pada korban untuk menghisap darah mereka. Setelah puas menghisap darah, mereka akan tumbuh secara signifikan dari ukuran aslinya, dari satu kaki ke dua meter. Mutasi yang sama dapat disebabkan oleh cedera. Begitu mereka sudah tumbuh besar, mereka tidak lagi membutuhkan darah. Mereka justru akan memburu mangsa mereka untuk ratu mereka untuk makan, bukan untuk mengisap darah.

Mega Bite yang tumbuh sepenuhnya akan mengabdikan hidup mereka untuk melindungi ratu mereka. Jika mereka pikir dia terancam, mereka akan meringkuk menjadi bola dan menggelinding ke arah musuh dengan harapan menghancurkan mereka sampai mati.


Mega Bite yang berwarna biru sangat beracun dan akan menggunakan racun mereka ketika menghisap darah korban mereka. Ini mungkin untuk membunuh atau melumpuhkan mangsa mereka untuk makan nanti. Mega Bite yang berwarna biru ini tidak akan pernah tumbuh besar. Arthropoda lainnya, seperti laba-laba, menggunakan enzim untuk mencerna organ tubuh internal untuk konsumsi mudah nanti. Seekor Mega Bite mungkin adalah makhluk yang menyeret Amelia ke ventilasi di toilet staf.



B. GIGA BITE (BOSS)


Giga Bite adalah kutu yang bermutasi ke ketinggian yang tidak biasa oleh virus-T. Perubahan perilaku rupanya mengubah para pasukan kutu menjadi "hirarki sosial" (semua bekerja sama untuk mempertahankan ratu mereka).

Dia adalah Ibu (Ratu) dari koloni Mega Bite yang hidup di bawah South Raccoon Street di stasiun kereta bawah tanah. Selama perjangkitan wabah, ia dibunuh oleh Jim Chapman dan beberapa survivor lainnya. Karena beberapa serangga dapat bertahan hidup dalam ledakan nuklir, tidak jelas apakah salah satu dari keturunannya ada yang bertahan hidup atau tidak.

Giga Bite dapat dibunuh dengan mudah dengan senjata Assault Rifle.



7. BOTANIC/ GREEN ZOMBIE



Botanic terciptakan ketika tanaman yang terinfeksi virus-T mulai tumbuh dalam zombie reguler yang melalui Pegunungan Arklay, yang rata - rata adalah seorang dokter (dilihat dari pakaian mereka). Kepala Botanic zombies agak cacat oleh tanaman yang tumbuh darinya. Tanaman ini juga membuat zombie menjadi beracun.

Botanic Zombie adalah zombie yang menyebarkan racun ke seluruh tubuh manusia yang menyebar sangat cepat hingga dalam waktu kurang lebih satu jam dapat menyebebkan kematian (atau hidup kembali sebagai zombie) bila tidak cepat diatasi.

Zombie jenis ini lemah terhadap chemical (obat - obatan/cairan kimia) khususnya special chemical yang menyebabkan instant death terhadap zombie jenis ini, juga dapat diserang dengan "Axe"/kapak dan dia tidak akan menyemburkan racun. Apabila hendak menyerangnya dengan senjata lain (khususnya melee weapon) seranglah kakinya terlebih dahulu agar dia terjatuh dan saat dia jatuh segera habisi dia sebelum dia terbangun lagi.

Zombie ini hanya muncul di Arklay Mountain dikarenakan virus-T jenis khusus yang kemudian menyebar ke sebuah rumah sakit di tengah hutan Arklay yang menginfeksi para zombie biasa yang rata-rata adalah dokter dan mengubahnya menjadi Botanic zombie.


8. EVIL SHADE



Sejenis bunga besar berwarna oranye yang tumbuh pada tanaman merambat, ditemukan tersangkut di dalam dan sekitar rumah sakit yang terabaikan di Pegunungan Arklay selama skenario "Flashback". Mereka hanya diam dan memancarkan embun beracun. Karakter bisa menggunakan Special Chemical terhadap mereka (mereka akan otomatis mati dalam satu serangan yang tepat) atau Axe sebagai senjata yang efektif terhadap mereka. Jika karakter menyerang mereka dengan senjata jenis lain, mereka tidak akan dapat membunuh tanaman tersebut dan tanaman tersebut akan diam selama 30 detik, dan pada akhirnya, akan menyerang karakter lagi. Dalam gambar di atas, merupakan induk yang merupakan jantung dari tanaman Evil Shade yang lemah terhadap cairan kimia khusus.


9. GIANT WASP


Populasi tawon dari Kota Raccoon dan Pegunungan Arklay tumbuh menjadi ukuran yang sangat besar berkat perjangkitan wabah virus yang terjadi. Mutasi mereka sebagian besar terbatas pada peningkatan ukuran dan agresi umum, sama dengan hewan yang terinfeksi virus-T yang lebih sederhana. 

Selama wabah terjadi, Pegunungan Arklay, disebabkan oleh James Marcus, tawon yang biasa  secara tidak sengaja terinfeksi oleh Virus-T, hal ini membuat mereka tumbuh dalam ukuran yang lebih besar dan menjadi lebih agresif terhadap siapapun yang mendekati sarang mereka. Jika terancam, mereka menyerang korban mereka dalam jumlah banyak dengan sengatan.

Selama Wabah Raccoon City, beberapa Tawon Raksasa ditemukan oleh para survivor di fasilitas bawah tanah dan daerah perhutanan juga. Virus ini juga menyebabkan racun mereka untuk menjadi lebih kuat, yang menyebabkan kematian korban tak terelakkan, kecuali jika racun dinetralkan dengan Herbal Biru (Blue Herb) atau pil "Antidote". Racun mereka juga dikenal sebagai V-Poison adalah salah satu dari tiga komponen untuk membuat Daylight, obat penawar yang akan menghentikan penyebaran Virus-T di dalam tubuh karakter, dan menetralkannya untuk selamanya.

Tawon yang ditemukan di Rumah Sakit yang terabaikan di Arklay Forest, dimana mereka menghisap madu bunga dari tanaman raksasa yang memenuhi bangunan dan menyerang penyusup, dan menyerang penyusup dalam jumlah dua ekor.


Giant wasp sangat lemah terhadap Pesticide Spray, namun sangat sulit untuk menargetkannya, karena mereka terus bergerak dan terbang kesana kemari. Trik tercepatnya adalah dengan menggunakan karakter Cindy dan saat makhluk ini hendak menyerangnya di tengah udara, gunakan skill "Duck"/menunduk miliknya dan setelah makhluk ini lewat (akan ada kemungkinan tawon ini pingsan atau terjatuh di tanah memungkinkan karakter untuk menginjak, menembak atau mengalahkannya hingga mati), seranglah dengan melee weapon atau tembaklah hingga mereka mati.


 
10. GIANT SPIDER




Giant Spider atau laba-laba raksasa ini lahir dari bencana yang menghancurkan seluruh kota Raccoon. Mereka diduga telah tercipta ketika Virus-T dibawa ke dalam selokan di mana mereka tinggal. Meskipun ukuran mereka besar, mereka memanfaatkan kegelapan selokan menyelinap ke mangsanya.Giant Spider adalah sejenis "mutan tidak beraturan". Mereka berbeda dari Spinner Web dalam arti bahwa B.O.W. Web Spinner itu bereksperimen dari awal, sementara laba-laba liar hanya bermutasi pada kontakLaba-laba raksasa, seperti laba-laba yang terinfeksi Virus-T lainnya, menghasilkan "laba-laba kecil", yang hidup di punggung ibu mereka. Jika bagian belakang Giant Spider tidak dihancurkan oleh senjata ampuh, laba - laba kecil tidak akan muncul.

Giant Spider sering ada di dalam gorong-gorong dari Kota Raccoon, dimana mereka terinfeksi selama Insiden Kota Raccoon, ketika Virus-T bocor ke dalam selokan.
Seperti makhluk mirip laba-laba lainnya dalam seri, spesies - spesies ini dapat meracuni karakter dengan meludahkan cairan beracun pada karakter. Persediaan Blue Herb adalah tanda persediaan yang harus dimiliki karakter, bahwa ia harus siap menghadapi laba-laba beracun ini.

Namun kelihatannya laba-laba raksasa yang muncul dalam Resident Evil Outbreak tidak memiliki serangan yang menimbulkan racun. Laba-laba seperti pada gambar di atas, memiliki bulu-bulu halus di sekitar semua kakinya. Taringnya yang tajam siap melahap dan menyerang karakter dalam kegelapan, hingga karaker tak berdaya.


11. HYENAS

 
Para Hyena adalah sisa-sisa mayat hidup atau sisa-sisa yang hidup kembali yang pernah hidup sebagai Hyena kebun binatang. Mereka berlari dengan cepat, tapi tidak dapat melakukannya dengan baik di sekitar sudut/pojokan dan tikungan tajam. Mereka muncul di Resident Evil Outbreak File #2 dalam skenario "Wild Things" dalam Raccoon zoo.

Daripada menjadi kuat seperti Stalker, Feral dan Titan, Hyena ini dibuat sangat lincah dan agresif karena virus Tyrant (T), sehingga mudah menghindari peluru. Untungnya, Hyena ini mudah terjatuh oleh peluru dan serangan jenis lainnya. Jika mereka berhasil memberikan kerusakan pada karakter, ada kemungkinan bahwa ia akan memberikan status "Bleeding" kepada karakter. Mereka kebanyakan berburu di luar bangunan kantor pengurus kebun binatang dan dalam jumlah banyak.



12. INFECTED LION :

A. FERALS

 
Feral adalah beberapa singa betina yang dibawa ke kebun binatang Kota Raccoon untuk dikawinkan dengan bintang di kebun binatang, Max si singa. Selama wabah Kota Raccoon, mereka menjadi terinfeksi dengan Virus-T, menyebabkan mereka untuk bermutasi, mendapatkan stamina lebih dan menyebabkan naluri liar mereka untuk tumbuh. Mereka dapat ditemukan beberapa kali dalam Resident Evil Outbreak File # 2 di skenario "The Wild Things".
 

Para Feral sangat lemah terhadap Tombak tersebut. Para Feral dapat langsung mati dengan satu tembakan dari senapan berburu (Hunting Rifle) dalam semua mode kesulitan. Ada salah satu Feral yang tersembunyi di belakang sebuah van tertutup di daerah Service Road. Tidak ada barang yang akan diperoleh dalam van, tapi membuka pintu akan meloloskan seekor Feral. Dengan demikian, membuka pintu sangat tidak dianjurkan, kecuali kamu harus mengambil Special Item yang memaksa karakter untuk membukanya.
 

Seperti Stalker, para Feral memiliki serangan Instant Death yang menggunakan garak-gerik yang sama seperti serangan Insant Death Stalker itu. Setelah Stalker telah dikalahkan pada mode Hard dan Very Hard, para Feral di daerah tersebut masih dapat menyerang karakter. Namun, karakter tidak perlu membunuh para Feral untuk mengakhiri skenario tersebut.


B. STALKER (BOSS)



Stalker adalah singa jantan terinfeksi oleh Virus-T. Stalker sebelumnya dikenal sebagai Max, salah satu bintang di kebun binatang Kota Raccoon yang menjadi terinfeksi bersama dengan tiga singa betina selama Insiden Kota Raccoon. Meskipun lebih lemah dari Oscar, Stalker jauh lebih cepat dari dia, yang menutupi kurangnya kekuatan dan vitalitasnya.

Stalker hanya dapat ditemui di Resident Evil Outbreak File #2 sebagai Bos terakhir di skenario "The Wild Things" jika karakter memilih menjebak Titan di dalam stage tanpa menunggunya untuk bebas dan meninggalkannya atau membunuh Titan di area kebun binatang.

Dalam mode Hard, Stalker akan ditemani oleh seekor singa betina dan dalam mode Very Hard, dia akan ditemani oleh dua ekor singa betina, yang membuat permainan akan terasa sangat sulit dibandingkan dengan melawan Titan seorang.

Disarankan untuk mengumpulkan senjata dan amunisi sebanyak mungkin sebelum melawannya. Hunting Rifle cukup efektif untuk melumpuhkannya dalam beberapa serangan. Ketika kamu melihatnya melakukan pose "charge" atau pose bersiap untuk menyerang dan mendengar suara geramannya, segeralah menjauh darinya, karena karakter yang terkena serangan tersebut akan segera "Instant Death". Perlu diketahui, bahwa Tape Player yang tersedia di area tidak akan berfungsi untuk memancingnya.


13. TITAN (BOSS)


Titan adalah gajah yang telah menyerah pada virus-T. Ia sebelumnya dikenal sebagai Oscar, salah satu bintang dari Kebun Binatang Kota Raccoon yang menjadi terinfeksi selama Insiden Kota Raccoon. Oscar adalah bintang atraksi kebun binatang Kota Raccoon dan banyak orang berkumpul untuk melihat sebagian besar penampilannya di Elephant Stage. Virus telah membuat Oscar menjadi lebih besar dan meningkatkan agresivitasnya. Titan biasanya terlihat berkeliaran di sekitar North, south, dan East Concourse serta di Elephant Stage, dan tidak dapat dilihat di tempat lain kecuali bagian akhir dari skenario sebagai bos terakhir dengan catatan bahwa dia masih hidup dan tidak terjebak dalam Elephant Stage (telah meloloskan diri).

Titan memiliki vitalitas serta daya serang yang tinggi, sehingga butuh waktu untuk bisa mengalahkannya. Dia memiliki serangan Instant Death, yaitu ketika karakter mendekati belalainya maka Titan akan melempar karakter ke atas dan karakter akan menghilang dan game berakhir. Senjata Hunting Rifle sangat efektif untuk melawannya. Namun sebelumnya, terdapat dua Tape Player (sebelaah utara dan selatan) di area luar tempat kita akan melawannya nanti. Gunakan Parade BGM Tape pada kedua mesin tersebut lalu segeralah menjauh, maka hal tersebut akan membuat Titan menabrakkan dirinya pada tape tersebut dan membuat sebuah ledakan pada dirinya, bila dia masih hidup cukup tembakan beberapa butir peluru yang tersisa untuk mengalahkannya.


14. HORNBILL

 
Great Hornbill atau Hornbill besar, Buceros bicornis juga dikenal sebagai Greater Indian Hornbill atau Calao bertanduk dua, adalah anggota terbesar dari keluarga burung enggang (hornbill). Hornbill besar didistribusikan di hutan India, Semenanjung Malaya, dan Sumatera, Indonesia. Ukuran yang mengesankan dan warna telah membantu membuat mereka menjadi bagian dari budaya suku lokal dan ritual. The Hornbill Besar berumur panjang dengan umur mendekati 50 tahun di penangkaran.

Burung ini tinggal di Kebun Binatang Kota Raccoon, dimana mereka menjadi terinfeksi selama Insiden Kota Raccoon. Meskipun ukuran mereka mengesankan, mereka dapat dengan mudah dijatuhkan dengan sekali tembakan pistol Handgun. Namun kesulitannya adalah, sama seperti burung gagak (Crow) dan Giant Wasp mereka sulit ditargetkan karena mereka terus terbang kesana - kemari sambil menyerang. Shotgun E. dapat dengan mudah menjatuhkan mereka dalam sekali target dan Hunting Rifle dapat membunuhnya dalam sekali tembak. Meskipun sangat disayangkan, apabila menggunakan shotgun E. atau Hunting Rifle yang memiliki amunisi terbatas.



15. CROWS




Crows adalah burung gagak yang terinfeksi virus-T karena memakan bangkai dari zombie selama wabah terjadi. Burung gagak sangat sulit untuk ditargetkan, karena dia akan terus terbang kesana kemari lalu menyerang karakter dengan sangat cepat. Disarankan untuk menembaknya dengan tepat dan gunakan action "Duck" yang dimiliki oleh Cindy lalu saat dia menabrak lantai segera tembak dia. Agar mudah membuatnya terjatuh, gunakan Shotgun, jika kamu percaya stok amunisimu cukup. 









16. NEPTUNE SHARK


Neptune (Development code : "FI-03") adalah serangkaian B.O.W.s yang merupakan mutasi hiu putih besar, diciptakan khusus untuk menguji efek dari percobaan Virus-T pada makhluk laut. Makhluk ini dinamakan dari nama dewa laut Romawi.

Selama wabah virus di Laboratorium Arklay, induk Neptune dan telur - telurnya yang sengaja dilepaskan dari tangki air mereka oleh seorang ilmuwan, yang tiba-tiba menjadi gila dan menghancurkan tangki, yang tentunya membanjiri seluruh Aqua Ring. Hiu ini akan segera mati setelah air terkuras keluar dari tangki.

Dua Neptune ditemui sedang berenang di Sungai Edaran yang berbatasan dengan Universitas Kota Raccoon, darimana tepatnya mereka datangnya tidak diketahui, meskipun kedua Neptune tersebut hampir pasti tewas ketika Kota Raccoon hancur. Tidak diketahui jika ada lagi jenis dari mereka yang berada di sungai, atau mereka berhasil meloloskan diri ke luar zona karantina atau tidak. Dan makhluk ini sama sekali tidak bisa dibunuh entah kenapa. Karakter hanya bisa menghindari serangan mereka ketika berada di dasar, agar tidak terseret masuk ke dalam air. Ketika Neptune berhasil menyeret karakter ke air, maka dalam sekali serangan akan langsung menyebabkan Instant Death kepada karakter manapun, segera naiklah ke atas ketika Neptune menjatuhkan karaktermu. Maka disarankan untuk terus berjalan sambil mengawasi kedua makhluk ini.

Para peneliti Umbrella kecewa dengan penciptaan Neptune. Virus-T tidak secara signifikan meningkatkan kekuatan normal yang sudah mengesankan dari hiu putih besar, dan mereka masih lemah tidak berdaya apabila keluar dari air.

Meskipun terjadi kemunduran, namun Umbrella tampaknya telah memungkinkan pembangunan kembali dari serangkaian ini di awal abad ke-21, dengan Fasilitas Penelitian Umbrella Caucasus memiliki setidaknya 3 tahun 2003.





17. GNAW ALLIGATOR


Gnaw adalah alligator yang terinfeksi virus-T selama wabah terjadi. Gnaw tidak bermutasi menjadi besar seperti yang muncul pada Resident Evil 2 dan Resident Evil Darkside Chronicles namun tetap pada ukuran aslinya, dan bahkan menjadi lebih ganas. Gnaw bersarang di kebun binatang Raccoon, tepatnya di Lakeside Area. Gnaw tidak dapat keluar dari air, karena daratan dapat melemahkannya. Gigi-gigi tajamnya dapat mencengkram musuh dalam sekali lompatan. Namun dia hanya dapat melakukan serangan tersebut di air, di darat dia hanya akan menyerang musuhnya dengan taringnya dan terkadang memancing musuhnya ke air.







18. AXEMAN


Axeman adalah seorang psikopat yang terinfeksi virus-T di Arklay Forest selama wabah terjadi. Dia sebelumnya adalah Albert Lester. Istrinya, Dorothy terkena kanker dan saat Umbrella memberikannya obat penawar (seperti virus-T), dia berhasil menyingkirkan penyakit kankernya, namun tanpa sadar obat tersebut malah mengembangkan penyakitnya. Albert sangat terpukul, tanpa mendapat jawaban atas
apa yang menimpa istrinya. Bertahun-tahun kemudian, Al kembali ke rumah sakit yang terabaikan (yang masih menyimpan mayat istrinya, masih di ruangannya) dan melihat tanaman hias tumbuh karena infeksi virus. Tumbuhan tersebut telah memakan tubuh Dorothy, hingga menyebabkan Al memimpikan tumbuhan itu sebagai bentuk dari kehidupan sesudah kematian.

Dia yang kemudian mengambil peran sebagai pembunuh psikopat yang dikenal sebagai "Axeman", memperhatikan bahwa tanaman itu tumbuh lebih besar saat memakan binatang, hingga kemudian juga mengambil alih obsesinya menjadi seorang pembunuh, memberi makannya beberapa orang dari perkemahan hingga menjadi besar sekali. Fisik Al kemudian mulai bermutasi, dia tidak lagi merasakan sakit atau kedinginan. Dia bahkan mambimbing survivor dari kota Raccoon ke rumah sakit dengan maksud membunuh mereka dan menawarkannya kepada Dorothy.

Namun, hal ini membuktikan kesalahan terbesarnya, ketika para survivor menyingkirkannya dengan daya tembak yang besar, dan ketika mereka menemukan proses yang dibutuhkan untuk menakhlukan keganjalan gila yang telah mengonsumsi Dorothy. Setelah cukup melemahkan tanaman raksasa tersebut, tanaman tersebut mengeluarkan mayat Dorothy dari dalamnya, dan meruntuhkan rumah sakit tersebut karena hubungan tanaman tersebut dengan akarlah hal satu-satunya yang membuat bangunan itu tetap stabil.

Pada akhirnya, Albert Lester (Al) terbunuh ketika reruntuhan bangunan tersebut menimpanya, saat dia sedang memeluk mayat istri tercintanya.
 

19. TYRANT SERIES :

A. THANATOS TYRANT (BOSS)



Thanatos adalah spesimen unik Tyrant yang diciptakan oleh ilmuwan Umbrella Corporation, Greg Mueller. Selama wabah Kota Raccoon, Greg melepaskan Thanatos untuk menolak produksi massal Tyrant dari Umbrella.

Selama wabah, Greg membentuk kerjasama dengan Peter Jenkins di Raccoon University dengan tawaran membantunya membuat vaksin untuk Virus-T. T-Blood, darah dari makhluk yang terinfeksi oleh virus-T, ditawarkan oleh Greg untuk membuat vaksin. Greg memiliki gagasan untuk mendapatkan darah dari Thanatos. Namun, Peter menemukan bahwa Greg membantu dia membuat vaksin murni karena dendam pribadi, dan Greg sebenarnya berniat untuk menggunakan Obat sebagai alat untuk melawan Umbrella. Karena hal tersebut, Peter menolak untuk tetap melanjutkan penelitian bersamanya, dan dengan demikian T-Blood dari Thanatos yang diberikan menjadi tidak berguna. Namun Thanatos tidak akan tetap aktif.
 

Sebuah tim Umbrella Biohazard Countermeasure Service (UBCS) dikirim oleh Umbrella sebagai bagian dari Operasi : Emperor's Mushroom. Tujuannya adalah untuk memasuki pekarangan Raccoon University dan mencuri Tyrant, atau jika makhluk itu terlalu kuat untuk dikuasai, bunuh dan ambil sisa-sisanya. Operasi sudah siap untuk dimulai sejak pukul 05 : 35 - 06 : 35 pada tanggal 1 Oktober 1998, saat-saat yang terakhir yang tersedia bagi perusahaan.

Setelah menyadari niat Umbrella, Greg melepaskan ciptaannya dengan niat memusnahkan tim. Beberapa waktu sekitar waktu inisiasi misi, tim UBCS, yang terdiri dari enam operative termasuk Karl, Dustin dan Nicholai Zinoviev, membuat kontak dengan makhluk tersebut di Back Square. Menjaga jarak mereka, tim kembali melanjutkan untuk menembakkan Sub-Machine Gun dalam rangka untuk menjatuhkannya. Taktik ini gagal menjatuhkannya, dan bagian lain dari rencana, Nicholai mengumpulkan T-Blood yang diinginkan  dari belakang - membuat Thanatos menjadi mengamuk, membunuh bagian tim yang berada di tanah, entah tidak dapat atau tidak menyadari kehadiran Nicholai, yang menyebabkan makhluk tersebut tidak membunuhnya. Thanatos kemudian membawa tubuh dari salah satu tentara bayaran untuk Greg dengan tujuan untuk diteliti. Nicholai akan memulai persiapan untuk perjumpaan yang lain. 


Thanatos kemudian mulai mengejar kelompok survivor di sepanjang Universitas, mungkin di bawah perintah Greg. Apapun alasannya, rencananya gagal, dan survivor berhasil melarikan diri dari genggamannya. Bahkan, para survivor berhasil menjatuhkan Thanatos untuk sementara dengan sengatan listrik, mengambil pod dengan T-Blood bersama mereka. Setelah pembunuhan Greg oleh Nicholai, dan pengaktifan C-4 dilakukan, dia menghabiskan waktu bersembunyi dan membuat persiapan, Thanatos kembali mencoba, dan sekali lagi gagal, untuk menangkap survivor, sementara mereka melarikan diri. Sementara mereka melarikan diri ke tempat aman sementara dari Back Square, C-4 kemudian meledak, menghancurkan bagian dari bangunan universitas dan membawa langit-langit runtuh dan menimpa Thanatos. Meskipun Thanatos terluka parah dan kehilangan sebelah lengannya, hal ini juga menyebabkan Thanatos bermutasi menjadi monster yang dikenal sebagai "Thanatos R". 

Setelah mutasinya, Thanatos kembali mengejar untuk para survivor di luar universitas. Saat mereka berjalan untuk evakuasi, Thanatos masih berusaha membinasakan mereka. Meskipun Thanatos bisa dengan mudah mengalahkan kekuatan dari para survivor, ketahanan mereka terbukti beruntung. Namun, Thanatos cepat mengejar kembali pada kekuatan penuh. Pada Front Square, Thanatos mencegat para survivor untuk ketiga kalinya dan terakhir kalinya. Dengan memanfaatkan sebuah Ampoule Shooter yang dijatuhkan oleh tentara yang tewas. Mereka memasukkan sampel dari antigen Daylight, vaksin untuk menyembuhkan Virus-T yang dibuat dengan darah asli Thanatos ke dalamnya dan menembakkannya ke Thanatos, survivor berhasil mengalahkannya dan berhasil keluar dari kota. Namun, tubuh Thanatos 'memiliki sarana untuk memerangi Daylight (ending Kevin & Jim).
 

Thanatos itu mudah dikenal dengan tampilan yang agung dan luhur untuk kelincahan, kekuatan fisik, dan naluri bertahan hidup yang tajam. Sementara mengejar para survivor di sepanjang Universitas, Thanatos menunjukkan kecepatannya, dengan mudah dia mengalahkan kecepatan berlari para survivor. Thanatos bisa dengan mudah membunuh membunuh korbannya cukup dengan menusukkan cakarnya ke mereka. Thanatos benar-benar tahan terhadap semua senjata api kecil, dan satu-satunya cara untuk menyebabkan kerusakan padanya adalah dengan menyetrumnya dengan dosis listrik yang intensif. Semua ini berujung menempa Thanatos menjadi mesin pembunuh yang sempurna.

 
Setelah Thanatos melemah oleh runtuhnya Universitas, melalui mutasinya terjadilah peningkatan ukuran dan kekuatan. Setelah menjadi Thanatos R, ia dapat ditandai dengan ketinggian yang menjulang tinggi, lebih dari 12 meter, tubuhnya lebih besar dan meningkat, cakar besar tunggal, dan kehilangan satu lengannya.
Meskipun memiliki jantung yang terbuka yang merupakan ciri khas Tyrant, tampaknya jantung tersebut tidak menjadi titik lemahnya tidak seperti Tyrant yang lain. Meskipun dalam pengamatan, Greg tampak telah membangun pelindung logam di sekitarnya.


Dari semua jenis Tyrant, Thanatos adalah salah satu yang paling kuat. Dalam bentuk pertamanya, dia unkillable (tidak dapat dibunuh), cepat, dan tidak dengan sangat mudah mundur, Bahkan ketika bangunan runtuh di atas tubuhny, dia hanya melemah sehingga memaksa dia untuk bermutasi dan memiliki kemampuan baru untuk melompat dari jarak yang jauh, pola serangan yang luas dari lengannya yang sangat panjang.Sebelum Tyrant R, Thanatos adalah Tyrant dengan mutasi terbesar dalam seri Resident Evil.


Thanatos yang terlihat bertahan dari vaksinasi Virus-T di salah satu ending (Kevin & Jim). Tidak diketahui secara persis bagaimana Tyrant ini bisa selamat, karena tidak ada Tyrant lainnya yang terkena vaksinasi.


Thanatos adalah dewa kematian Ynani. Ini bukan pertama kalinya dewa Yunani dipersonifikasikan telah dirujuk dalam seri Resident Evil. Contoh lain yang menggunakan nama Dewa Yunani yaitu Nemesis, dewi dendam, Hypnos, dewa mimpi, dan Nyx, dewi malam.


Selama bentuk standarnya, ia adalah Tyrant satu - satunya yang bisa membuat serangan Instant Death. Pemain akan menyadari aksi ini karena dia akan tetap berdiri di tempat dan mulai mengerang dan menusuk karakter yang ada di sekitarnya. Juga pada bentuk standarnya, disarankan untuk menggunakan Handgun untuk melawan dia.
Folding Knife dapat menyebabkan kerusakan 5 kali lebih banyak pada bentuk mutasinya. Namun dianjurkan untuk menggunakannya sebagai Cindy, karena Kemampuan dia untuk menghindari serangan apapun dengan special action-nya "Duck".



B. TYRANT T-103 & TYRANT R (BOSS)



Tyrant R (Development code: T-0400TP) adalah subspesies eksperimental dari Tyrant T-103 yang disimpan di Kota Raccoon. Tyrant R dilengkapi dengan berbagai komponen cybernetic. Makhluk ini dapat diprogram untuk berbagai tujuan, dan dilengkapi dengan peledak yang kecil tapi kuat di lehernya. Kekuatannya jauh lebih besar daripada Tyrant yang lainnya, dan bahkan sebuah Rocket Launcher hanya akan menjatuhkannya daripada menghancurkannya berkeping-keping.

Sebelum Insiden Kota Raccoon, Hunter sedang dibuat dalam jumlah besar (melalui Nursery, atau dengan transportasi) untuk memerangi Tyrant R dalam sejumlah tes kekuatan. Namun, Tyrant masih belum diaktifkan pada saat wabah terjadi, dan para Hunter berhasil meloloskan diri.

Tyrant ini diaktifkan pada dini hari tanggal 1 Oktober oleh Dr.Carter seorang ilmuwan Umbrella untuk memerangi Hunter R yang berontak dan lolos ke dalam fasilitas. Hanya sebelum para survivor melarikan dari laboratorium, Tyrant menjadi sadarkan diri, membunuh Carter, menghancurkan vaksin penetral virus Tyrant dan menjatuhkan Linda dan detonator meledakkan bom internal di tubuh Tyrant ke catwalk. 

Setelah mengejar David King dan Linda melalui kota yang telah hancur dan bermutasi menjadi tahap yang lebih kuat, Tyrant tiba di jembatan jalan raya dan siap untuk menyerang David. Tiba-tiba, Nyx mencengkeramnya dan dia diserap ke dalam tubuhnya. Nyx dikalahkan oleh David nemun terbebas lagi. Ini kemudian yang akan menghadapi Ada Wong, survivor lain yang melarikan diri, yang mengalahkannya dengan mudah, mengidentifikasikan makhluk tersebut "pintar, tapi mudah diprediksi". Ada membunuh rakasa tersebut demi kebaikan.




20. G- ADULTS & G- IMAGO (BOSS)



G-Adults adalah bentuk mutasi dari G-imago tidak kompatibel dengan tuan rumah mereka dan berubah bentuk ke penampilan yang agak-manusia, dengan punggung mereka yang terlindung dalam pertumbuhan tumoural (beberapa di antaranya berkembang membentuk mata dengan tujuan perlindungan). G-adults tidak akan berkembang lebih jauh, meskipun mampu mereproduksi. Namun G-imago yang dihasilkan, tidak memiliki kemampuan untuk bermutasi sama sekali. contoh yang paling jelas adalah Monica dalam Resident Evil Outbreak (G-adults merupakan bos di skenario "Bellow Freezing Point").

 
G-imago adalah makhluk kecil, berlendir yang diproduksi oleh G-Adults. G-imago sendiri dapat dibuat dalam salah satu dari dua cara. Sebuah generasi pertama dari "G", seperti William Birkin atau Curtis Miller, akan memburu manusia yang dianggap memiliki potensi membawa keturunannya sebagai tuan rumah bagi parasit tersebut. Jika pembawa parasit memiliki tipe darah yang sama dengan "implanter", mereka ditakdirkan untuk bergabung dengan parasit dan berkembang menjadi seorang G-adults mirip dengan aslinya. G-imago yang tidak kompatibel dengan golongan darah tuan rumah sebaliknya akan ditolak dalam beberapa menit implantasi dan merobek keluar melalui dada tuan rumah untuk melarikan diri. Mereka kemudian akan hidup independen dari tuan rumah dan tak lama kemudian akan bermutasi menjadi G-adults.

G-imago juga dapat direproduksi oleh G-adults yang gagal dan independen tersebut, tetapi tidak memiliki kemampuan untuk bermutasi lebih jauh dari keadaan mereka yang kecil.



21. NYX (BOSS)


 
Nyx adalah senjata biologi eksperimental disimpan di Raccoon City. Hal ini dinamakan "Nyx", dewi malam Yunani. Pada akhir tahun 1998, pada puncak wabah Virus-T di Kota Raccoon, Nyx telah dicuri oleh komandan Umbrella Security Service (USS), Rodriguez, kemungkinan atas permintaan Linda. Sebuah tim Umbrella Biohazard Countermeasure Service (UBCS) dikirim untuk melacaknya, dipimpin oleh Tommy Neilson dan Arnold. Tim ini dikerahkan setelah boks yang berisi Nyx jatuh ke jalan raya setelah rantai yang menghubungkan boks ke helikopter Rodriguez terputus setelah tindakan mengelak dadakan. Nyx segera menyerap tim U.B.C.S. yang ditempatkan di jalan raya, dan juga kemudian menyerap Tyrant (Tyrant R) yang hendak mencegat para survivor.

Nyx ini adalah B.O.W. yang sangat kuat dan sangat sulit untuk dibunuh bahkan ketika menggunakan Magnum dan Rocket Launcher. Seringkali perlu dikalahkan dengan menggunakan Combat Knife ketika pemain telah kehabisan semua senjata dan amunisinya. Senjata ini sangat dianjurkan untuk menggunakan Cindy Lennox untuk taktik karena kemampuannya untuk menghindari setiap serangan. Nyx juga mampu menyerap setiap survivor yang sedang tidak beruntung yang menghalangi jalan Nyx, ini kemungkinan akan membuat survivor terbunuh (Instant Death).



Kata Penutup dari Penulis:
Terima kasih sudah membaca artikel saya ini, yang pada akhirnya TELAH SELESAI !!! Terima kasih kepada yang Resident Evil Wikia yang telah memberikan banyak sekali data dan informasi penting tentang dunia RESIDENT EVIL dan Om google yang senantiasa menerjemahkan kata - kata sulit untuk saya ^_^


Sampai ketemu di artikel lainnya!



Sumber informasi dan referensi : Resident Evil Wikia

Written & Directed in Indonesian ver by : Harry Pahlawan
Formal Member of Resident Evil Lover's Community (please join our group too)

_H.P.101194_ 

11 comments:

  1. Ternyata masih ada yang kurany yaitu burung gagak (crow) yang terinfeksi juga Axeman..

    ReplyDelete
  2. Ada pula yang terlupakan yaitu Gnaw (buaya yang ada di Raccoon Zoo)

    ReplyDelete
  3. GILA!!!!
    BANYAK BANGET BOSSNYA!!!!!!!!!!!
    kalo teka-tekinya banyak gak???ane coba yang outbreak file 1 aja susahnya minta ampun...!!!!!


    BY;fikrifirdaus28@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teka tekidi RE OB File #2 gak sesusah di RE Outbreak fik :D
      Tapi boss yang di hadapi di RE OB File #2 lebih sulit dan banyak pilihannya...
      Tapi dari segi story sama gameplay, lebih bagus RE OB File #2 karena kita juga memiliki extra item di inventory sebagai tambahan juga bisa memilih partner yang cocok gan ^_^

      Delete
    2. cheatnya ada gak???cheatnya???

      by:fikri

      Delete
  4. Kalo soal cheat di game-nya ga ada, adanya cheat lewat gameshark atau codebreaker tuh ..

    ReplyDelete
  5. gimana cara membunuh monster Tyrant R di R Evil RACOON ,
    sulit banget bnuhnya...
    tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tyrant R itu mutasi dari tyrant T-103, kalo yang RE Operation Raccoon City, setau ane, mundur dan serang terus pake senjata terampuh..
      Hindari serangan jarak deket, sembunyi di antara mobil2, hati2 kalo misal dia gak bergerak, karena dia bakalan ngeluarin serangan instant death-nya, yang bakalan membuat stats karaktermu sekarat atu langsung is dead..

      Delete
  6. Terimakasih informasinya gan. semoga bermanfaat

    visit : http://www.rajalistrik.com/

    ReplyDelete
  7. Bro gimana cara menyimpan(save) di ps2

    ReplyDelete
  8. Bro gimana cara menyimpan(save) di ps2

    ReplyDelete

Budayakan mengucap terima kasih sesudah mendownload.
Hargailah sang penulis yang telah meng-upload file dan menulis artikel berjam-jam tanpa imbalan apapun.
Anda bebas berkomentar disini dengan SOPAN, tanpa unsur debat atau menjelek-jelekan karya penulis.
Harap untuk tidak berkomentar dengan huruf BESAR SEMUA.

Followers